Mahasiswa FK UMSU Lulus IISMA 2021

Mahasiswa FK UMSU Lulus IISMA 2021

- in Kabar Kampus
229
0

Teropongonline, Medan-Mahasiswa Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU), Shofiah Rahmah Harahap lulus dalam program Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA) 2021 di National University of Ireland, Irlandia.

.

Shofiah memaparkan proses seleksi program IISMA 2021 tersebut. “Awalnya itu kita seleksi dari internal kampus. Pertama itu kita mengisi semacam google form setelahnya kita diseleksi TOEFL prediction yang di adakan di kampus pusat, kira-kira ada 200 orang dan yang lulus untuk lanjut TOEFL di UNIMED sekitar 20, Alhamdulillah saya ada di 10 tertinggi jadi bisa langsung TOEFL. Setelah itu kita seleksi berkas, setelah lulus kita lanjut tes wawancara.” paparnya saat diwawancarai pada Sabtu, (19/06/2021).

.

Setelah melewati proses panjang, Shofiah berhasil lulus di program IISMA 2021. Dalam wawancaranya Shofiah mengatakan bahwa ia tidak menyangka bisa berhasil lulus.

.

“Pastinya senang ya, tapi kemarin juga ada sedikit takut karena server sempat down dan beberapa temen dari fakultas lain juga belum bisa akses, jadi sempat merasa takut, dan setelah diumumkan saya merasa senang sekaligus tidak menyangka bisa lulus,” kata Shofiah.

.

Ia juga mengatakan Pihak UMSU dan Fakultas Kedokteran juga cukup membantunya dalam proses program tersebut.

.

“Mereka cukup supportif sih, seperti yang saya bilang, ketika saya gagal TOEFL, pihak pusba seperti memberikan harapan kedua, dan dari awal kita TOEFL itu memang sudah dibayari dari pihak kampus,” tambahnya.

.

Shofiah juga berharap kepada mahasiswa lain agar tidak mudah menyerah, rajin menggali informasi, dan mengikuti program – program yang bagus seperti IISMA.

.

“Harapan aku pribadi lebih kepada temen-temen mahasiswa lain itu, jangan nyerah, mau cari-cari informasi dan ikuti program kayak gini, karena jujur apalagi kalau dari Fakultas Kedokteran memang jarang mempunyai kesempatan untuk ikut program seperti ini. Telat satu tahun lulus itu tidak apa-apa yang penting itu carilah pengalaman sebanyak-banyaknya,” harap Shofiah.

.

Tr : Fanny Febyola & Yowana Fadhilah
Editor : Mhd. Iqbal

About the author

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

“Hati-Hati di Jalan” Warnai Playlist Warganet Saat Ini

Teropongonline, Medan- Penyanyi tanah air Indonesia, Tulus kembali