PK IMM Faperta UMSU Gelar Kajian Bulanan

PK IMM Faperta UMSU Gelar Kajian Bulanan

- in Kabar Kampus
85
0

Teropongonline, Medan-Pimpinan Komisariat (PK) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Fakultas Pertanian (Faperta) Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) menggelar Kajian Rutin Bulanan Ikatan (KARBIN) melalui Zoom. Kamis, (17/06/2021).

.

Kajian Bulanan tersebut mengusung tema “Bertemanlah Hingga Ke Surga” yang diisi oleh pemateri Ustazah Adilla Putri Hafzi dan diikuti oleh kader PK IMM Faperta UMSU.

.

Ustazah Adilla Putri Hafzi selaku pemateri, dalam materinya mengatakan bahwa seseorang tidak boleh menuntut lebih kepada orang lain.

.

“Terimalah kekurangan teman – teman kita, sebagaimana kekurangan kita diterima oleh orang lain. Jangan kita menuntut lebih banyak pada orang lain, sehingga diri kita pun tidak kita lihat bahwa kita banyak kekurangan,” sampainya.

.

Salah satu peserta, Abdi Juanda Sinaga mengajukan pertanyaan kepada pemateri. “Bolehkah kita memilih teman sesuai dengan materi kehidupan kita?,” tanyanya.

.

Menjawab pertanyaan tersebut, pemateri mengatakan agar memilih teman yang setara secara materi dan pemikiran.

.

“Memang lebih bagus kita memilih teman yang sama secara materi maupun secara pemikiran. Karena kita secara personal kebanyakan lebih nyaman kalau kita berteman dengan orang yang tingkat materinya sama dengan kita, dan itu disebabkan kita lebih bisa mengatur keuangan kita agar tidak terlalu hedon,” jawabnya.

.

Meski dilakukan secara virtual, Kajian Bulanan tersebut berjalan efektif, terlihat dari peserta kajian yang aktif dalam bertanya kepada pemateri.

.

Tr : Sonya Mayrevi
Editor : Mhd. Iqbal

About the author

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

“Hati-Hati di Jalan” Warnai Playlist Warganet Saat Ini

Teropongonline, Medan- Penyanyi tanah air Indonesia, Tulus kembali