WD III FK UMSU : Dosen Harus Inovatif, Kreatif dan Disiplin

WD III FK UMSU : Dosen Harus Inovatif, Kreatif dan Disiplin

- in Kabar Kampus
109
0

Teropongonline, Medan-Lebih setahun pembelajaran daring dilakukan oleh Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU), Wakil Dekan (WD) III Fakultas Kedokteran (FK) UMSU menanggapi peran dosen dalam pelaksanaan pembelajaran sistem daring.

Saat diwawancarai Kru LPM Teropong pada Senin, (14/06/2021), dr. Elman Boy, M. Biomed., FIS-FH, FIS-CM mengatakan dosen sudah mulai terpacu dalam menggunakan sistem e-learning.

“Terjadi perubahan dari sistem belajar selama pandemi ini, sekarang kita menggunakan e-learning dengan sangat aktif. Dosen – dosen juga sekarang terpacu ya, kalau dulu diawal pandemi mungkin masih ogah – ogahan, kalau sekarang mau tidak mau harus menggunakan e-learning,” ujar WD III FK UMSU tersebut.

Menurutnya, dosen dituntut agar lebih kreatif dalam pelaksanaan pembelajaran sistem daring saat ini.

“Mau tidak mau dosen harus dituntut lebih kreatif sekarang. Kalau dulu dengan tatap muka, dosen bisa melihat mahasiswa secara interaktif dan bisa langsung berdiskusi dua arah. Tapi dengan sistem online seperti sekarang dimana bahan perkuliahan sudah diposting ke e-learning, maka dosen harus menyiapkan bahan ajar yang menarik dan learning issu yang sudah ditetapkan,” tambahnya.

Ia juga mengatakan dosen harus memiliki nilai kreatif, inovatif dan disiplin. “Dosen itu betul – betul sekarang ini harus inovatif, kreatif dan disiplin. Kalau tidak akan menyebabkan gangguang dalam pembelajaran, khususnya di fakultas kedokteran,” pungkasnya.

Tr : Mhd. Iqbal

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

KontraS Sumut Akan Gelar Aksi Bela HAM di Tugu Nol Medan

Teropongonline, Medan-Peringati Hari HAM Internasional, Komisi Untuk Orang