Saham Coca-Cola Anjlok Gara – Gara Ronaldo, Ini Tanggapan Akademisi FEB UMSU

Saham Coca-Cola Anjlok Gara – Gara Ronaldo, Ini Tanggapan Akademisi FEB UMSU

- in Kabar Kampus
200
0

Teropongonline, Medan-Dosen Perencanaan dan Pengembangan Bisnis, Lufriansyah, SE, M. Ak turut menanggapi aksi Cristiano Ronaldo yang menggeser dua botol Coca-cola pada Konferensi Pers Euro 2021 (13/06/2021) lalu.

Tindakan Cristiano Ronaldo tersebut membuat Coca-Cola merugi. Menurut laporan The Sun, nilai saham Coca-Cola turun USD4 miliar atau setara Rp57 triliun pada Senin, 14 Juni 2021.

Menurut Lufriansyah, kejadian tersebut bisa berdampak positif dan negatif, tergantung pada niat dan seberapa terkenal brand tersebut.

“Jika itu bukan produk minuman soda yg punya brand dan sudah terkenal, justru itu akan menjadi strategi promosi yang efektif, bagi seorang Ronaldo yang memiliki penggemar yg cukup banyak di dunia apapun yg dilakukannya akan berdampak luas. Orang – orang pasti akan mencari tau minuman itu, dan akan menceritakan nya, promosi word of mouth akan terjadi,” ujarnya saat diwawancarai pada Rabu, (16/06/2021).

Ia pun mengatakan jika figur Ronaldo dapat berpengaruh besar dalam dunia periklanan dan sponsorship.

“Sangat berpengaruh sekali, dan untuk saat ini salah satu indikator yang sangat mudah untuk di nilai adalah followersnya (Ronaldo) di media sosial, semakin banyak maka dirasa semakin bisa mempengaruhi target yang akan menjadi konsumennya,” tambahnya.

Ia juga mencontohkan kejadian yang pernah terjadi tahun 1970an, saat bintang sepak bola Pele juga mempromosikan sebuah brand.

“Kalau kita baca sejarah 1970 an pernah brand ternama sepatu bola menggunakan jasa promosi dari legenda sepak bola Brazil yaitu Pele, mereka hanya menyuruh Pele mengikat sepatunya di awal pertandingan saat kick off tentunya kamera akan menyorot sepatu dan merek yg ia gunakan, itu strategi promosi yg brilian saya fikir,” jelasnya.

Tr : Mhd. Iqbal
Sumber foto : okezone.com

About the author

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Tersingkir di UCL, Barcelona Resmi Turun Kasta

Teropongonline, Medan-Barcelona dipastikan terdepak dari Liga Champions musim