Tips Menulis Artikel kehidupan

Tips Menulis Artikel kehidupan

- in Artikel
56
0

Teropongonline, Medan-Artikel kategori kehidupan atau life ini merupakan jenis tulisan yang berisi tentang motivasi dan gaya hidup masa kini.

Menulis artikel kategori life memiliki kesulitan yang susah gampang. Terkadang kita sering kehabisan ide saat menulis hingga merasa tidak bersemangat saat artikel kita banyak yang ditolak oleh editor. Maka dari itu ini tips menulis artikel kategori life supaya kamu tidak kehabisan ide.

  1. Cari topik artikel dari kehidupan sehari-hari

Tips pertama yaitu mencari ide untuk menulis artikel kategori life yang bisa kamu ambil dari kehidupan sehari-hari, mulai dari bangun tidur hingga malam hari dan permasalahan yang pernah kamu alami. Sebab banyak sekali hal yang bisa menjadi inspirasi untuk menulis dari setiap rutinitas yang kamu kerjakan.

  1. Mengamati lingkungan sekitar

Kedua, amatilah lingkungan di sekitarmu. Ada banyak sekali inspirasi kehidupan yang bisa kamu ambil saat mengamati keadaan sekitar. Dari hal yang sederhana hingga paling rumit. Misalnya saat sedang terjebak macet di jalanan, sebab kategori artikel life tidak terlepas dari daily activity, maka dari itu mengamati lingkungan sekitar menjadi salah satu cara untuk mencari ide tulisan yang segar.

2. Pengalaman pribadi maupun pengalaman orang lain

Selanjutnya, menulis artikel dari kisah kehidupan pengalaman pribadi maupun orang lain. Artikel kategori ini memiliki banyak topik seperti inspirasi, hubungan percintaan, hingga karier. Menulis berdasarkan pengalaman bisa membuat pembaca mengambil dan mendapatkan pelajaran dari apa yang kamu tulis.

3. Berdiskusi dengan teman

Ide menulis itu bisa datang dari mana saja, termasuk saat sekedar ngobrol dengan orang lain seperti, saat temanmu sedang curhat mengenai suatu masalah, hingga berdiskusi suatu hal sederhana lainnya. Kamu juga bisa menuangkan kisahnya tersebut dalam bentuk tulisan artikel dengan sepengetahuan dan izinnya.

4. Banyak membaca informasi

Menulis dan membaca merupakan kegiatan yang saling berkaitan satu sama lain. Untuk menghasilkan tulisan yang berkualitas selain dibutuhkan kemampuan menulis dengan baik, juga diperlukan untuk banyak membaca dari buku, internet, media online, atau sumber lainnya. Karena dengan membaca kita akan kaya perbendaharaan kosa kata sehingga kemampuan menulis menjadi meningkat dan informasi yang disampaikan bisa akurat.

Termasuk dalam menulis artikel kategori life, kamu bisa membaca artikel kategori serupa dari penulis lain yang artikelnya sudah banyak yang terbit, sehingga kamu bisa belajar banyak darinya.

Banyaklah membaca, mengamati dan berdiskusi dengan begitu kamu bisa mendapatkan ide untuk menulis artikel.

Source: IDN Times

Tr : Berry Sanjay

About the author

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Sudut Pandang Mahasiswa Terhadap Privilege dari Good Looking

Teropongonline, Medan – Berpenampilan menarik saat ini kerap