Mulai Tayang, Mahasiswa Tanggapi Film KPK The EndGame

Mulai Tayang, Mahasiswa Tanggapi Film KPK The EndGame

- in Terkini
155
0

Teropongonline, Medan-Mahasiswa Indonesia beri tanggapan tentang film KPK The EndGame karya Dandhy Laksono yang tayang mulai (05/06/2021) lalu.

Dwiki Sandy, Presiden Mahasiswa Universitas Sriwijaya (UNSRI) saat diwawancarai oleh Kru Teropong secara daring memberikan pujian terhadap film tersebut. Ia mengatakan film tersebut sangat informatif dan mencerdaskan.

“Saya menanggapi film ini sangat informatif, dan juga memberikan kecerdasan daripada masyarakat khususnya, bahwa banyak hal – hal yang kemudian tidak diketahui oleh publik disana diungkapkan,” ujarnya pada (10/06/2021).

Selain itu, Wakil Presiden Mahasiswa Universitas Negeri Semarang (Unnes), Franscollyn Mandalika Gultom mengatakan film tersebut menunjukkan keadaan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) saat ini.

“yang saya lihat film ini diciptakan awalnya bukan untuk komersial, tapi untuk mengkampanyekan kepada masyarakat, pemerintah, untuk menunjukan KPK saat ini yang sedang dilemahkan. Jadi film ini menunjukkan kondisi KPK saat ini,” ujar Franscollyn saat diwawancarai Kru LPM Teropong via daring.

Sementara itu, Presiden Mahasiswa Politeknik Negeri Medan (Polmed), Farouzi Zufri Lubis juga turut mengomentari film tersebut. Ia yakin film tersebut akan memberikan kesadaran kepada rakyat kepada KPK.

“Melalui film EndGame KPK ini saya yakin akan membuka tabir yang tertutup selama ini, dan memberikan kesadaran kepada rakyat akan krisis yang tengah dihadapi oleh hasil anak Reformasi yaitu KPK” tutur Farouzi.

Terakhir, Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU), Satrio Wibowo juga menanggapi film karya Dandhy Laksono tersebut.

“Ini film sangat bagus, karena memberikan informasi tanpa harus ada yang ditutup – tutupi, jadi filmnya sangat transparan,” ujarnya.

Tr : Mhd. Iqbal

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Sosialisasi PMMB, Simak Syarat Magang Bersertifikat Berikut Ini !

Teropongonline, Medan-Agus Sani selaku Person in Charge (PIC)