LPM Teropong UMSU Gelar PJTD

LPM Teropong UMSU Gelar PJTD

- in Kabar Kampus
134
0

Teropongonline, Medan-Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Teropong Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara menggelar Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar (PJTD) dengan tema “Jurnalisme Infografis”. Kegiatan ini berlangsung via Zoom aplikasi. Sabtu, (05/06/2021) siang.

Pelatihan ini dibawakan oleh Rio Ariseno selaku Graphic Designer Media Tempo dan Yosep Suprayogi selaku Redaktur Pelaksana Media Tempo.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala Biro Kemahasiswaan, Radiman, S.E, M. Si, Humas UMSU Dr. Ribut Priadi S. Sos., M. I .Kom, Pembina LPM Teropong Muhammad Arifin S,Pd. M,Pd, Perwakilan Format yaitu Qadrat Al Qadri, dan diikuti 110 peserta dari seluruh LPM dan universitas yang ada di Indonesia.

Kusnadila Anandari selaku Pemimpin Umum UKM LPM Teropong dalam kata sambutannya mengatakan bahwa, kegiatan PJTD ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan dalam satu tahun kepengurusan.

“Kegiatan ini rutin setiap tahunnya untuk mengasah kemampuan teman – teman semua, terutama anak-anak magang untuk menjadi pengurus teropong,” ucapnya.

Tambahnya, ia mengatakan bahwa digitalisasi media merupakan alasan mengapa tema yang diangkat terkait dengan jurnalisme Infografis.

“Karena sekarang adalah eranya digitalisasi media, jurnalisme juga harus ikut dalam perkembangan jaman dan teknologi. Sekarang kita bisa dengan mudah menyampaikan informasi ataupun berita menjadi lebih menarik melalui infografik dan visualisasi,” tambahnya.

Muhammad Arifin M. Pd selaku pembina juga menyampaikan harapannya agar ilmu yang didapat bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Ini acara yang sangat luar biasa, meski di era pandemi kita tetap berupaya meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) kita dan inilah nanti ilmu yang didapat bisa diimplementasikan, dan semoga Instagram teropong bisa semakin menarik,” harapnya.

Ketua Panitia, Arib Batubara juga memberikan harapannya agar peserta dapat memahami ilmu dasar dari infografis. “Harapan saya, semoga seluruh peserta dapat membuat info – info penting dalam bentuk design grafis dengan baik, dan bisa memahami ilmu-ilmu dasarnya,” harap Arib.

Tr : Annisa Alivia
Editor : Mhd. Iqbal


About the author

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

“Hati-Hati di Jalan” Warnai Playlist Warganet Saat Ini

Teropongonline, Medan- Penyanyi tanah air Indonesia, Tulus kembali