Bahas Jurnalisme Infografis, PJTD Teropong Raih Pujian

Bahas Jurnalisme Infografis, PJTD Teropong Raih Pujian

- in Kabar Kampus
113
0

Teropongonline, Medan-Kegiatan Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar (PJTD) Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Teropong yang bertema “Jurnalisme Infografis” menuai banyak pujian. Sabtu, (05/06/2021).

Kepala Hubungan Masyarakat (Humas) Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) Dr. Ribut Priadi, M. I .Kom membuka acara PJTD sekaligus memberikan arahan dan pujiannya di dalam acara ini.

“Saya kira tema PJTD kali ini adalah hal yang tepat sesuai momennya, karena hari ini karakter pembaca dan generasi sekarang lebih suka melihat suatu peristiwa dengan penyampaian yang lebih sederhana dan mudah dipahami, karena itu infografis ini adalah jawabannya,” pujinya.

Ia berharap pelatihan ini tidak hanya berhenti disini saja, karena nantinya dibutuhkan keterampilan dan kompetitif dalam menghadapi perubahan dunia jurnalis. “Kepada adik – adik jangan sia-siakan materi kali ini, karena ilmu ini sangat bermanfaat,” tambahnya.

Sementara itu Pembina LPM Teropong Muhammad Arifin, M. Pd, berharap dengan adanya PJTD ini anggota Teropong bisa menerapkan ilmunya secara langsung.

“Dengan tema Jurnalisme Infografis ini, semoga anggota Teropong bisa mengimplementasikan ilmunya sehingga infografis yang di posting di instagram Teropong bisa semakin menarik dan semoga PJTD ini menjadi dasar agar lebih baik lagi kedepannya,” katanya.

Firu Ikhsani salah seorang peserta dari LPM Kronika Lampung juga memberikan pujian terhadap tema PJTD Tersebut.

“Pendapat saya bagus tentunya, apalagi temanya mengenai infografis. Dengan diadakan forum pelatihan jurnalistik seperti ini, kita dikalangan mahasiswa pers bisa menambah ilmu ataupun wawasan dalam dunia infografis,” ujarnya.

Tr : Nur Nilam
Editor : Mhd. Iqbal

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

7 Tips Mengerjakan Skripsi Agar Lulus Tepat Waktu

Teropongonline, Medan-Memulai skripsi dengan persiapan dapat menghasilkan skripsi