Bye Bye Kulit Kusam

Bye Bye Kulit Kusam

- in Infografik
53
0

Teropongonline, Medan-Hay sista, semua pasti pengen kan punya kulit wajah yang sehat. Salah satu ciri kulit sehat itu, kulit kita kelihatan glowing. Eits, tapi bukan glowing karena berminyak ya. Menurut para ahli kecantikan, ciri-ciri wajah glowing antara lain adalah sebagai berikut:

  1. Tidak ada jerawat dan komedo.
  2. Tidak ada flek hitam di wajah.
  3. Tidak terlihat berminyak.
  4. Tidak kering dan terlihat lembap.

Terus, gimana sih caranya supaya kulit wajah kita jadi glowing? Skincare kan mahal, terus belum tentu ingredients kimia yang ada di dalamnya cocok dengan kulit kita. Nah, solusinya dengan menggunakan bahan-bahan organik yang pastinya aman untuk kulit.

Nah ini dia tips menjaga kulit tetap sehat tanpa ribet tanpa mahal juga tentunya:

  1. Memilih skincare yang sesuai dengan jenis kulit, dengan melihat masalah pada kulit dan pastikan skincare kamu sudah izin bpom ya sista. Tak perlu skincare mahal yang penting sesuai dengan kebutuhan kulit.
  2. Rajin minum air putih, sangar bermanfaat terhadap kulit kita menjadikan kulit tidak kering, bahkan bisa menghilangkan kerutan yang kamu alami di beberapa bagian kulit.
  3. Memperhatiakan makanan juga penting lo sista, apa yang kita makan dan minun akan mempengaruhi kulit kita jika tidak maka kulit akan cepat keliatan kusam dan berminyak. Beberapa makanan yang harus kamu hindari adalah makanan olahan, kafein, gula, gorengan dll.
  4. Masker alami, dengan memanfaatkan buah dan sayuran contohnya alpukat, mentimun, tomat, dan lidah buaya.
  5. Memakai sunscreen minimal spf 30, untuk meminimalisir bahaya dari paparan sinar matahari, sunscreen wajib digunakan. Salah satu manfaat sunscreen adalah untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari saat kamu beraktivitas di luar ruangan.
  6. Cuci muka sebelum tidur, Cuci muka di malam hari membebaskan pori-pori kulit dari sumbatan dan menghilangkan semua kotoran dari wajah Anda yang dapat menyebabkan munculnya bakteri. Membiarkan make-up tetap menempel di wajah hingga tertidur juga berisiko dapat menyebabkan masalah kulit lainnya, seperti komedo dan noda hitam.

Nah itu dia sista beberapa tips yang bisa kamu pakai, agar kulit kamu tetap terlindungi. Kamu bisa mencoba tips yang lain asal dengan cara yang tepat, dan jangan lupa tetap jaga kondisi kulit mu dengan air wudhu dan sholat.

Tr : Dea Safira

About the author

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

“Hati-Hati di Jalan” Warnai Playlist Warganet Saat Ini

Teropongonline, Medan- Penyanyi tanah air Indonesia, Tulus kembali