5 Tips Diet Alami

5 Tips Diet Alami

- in Artikel
51
0

Teropongonline, Medan-Berat badan yang ideal adalah hal yang diinginkan oleh kaum wanita. Cara terbaik untuk mendapatkan berat badan ideal adalah dengan mejalani diet yang alami dan sehat. Memang, hasilnya tidak akan terlihat secepat jika Anda mengonsumsi obat diet atau menjalani operasi sedot lemak. Namun, cara diet alami jauh lebih aman untuk tubuh Anda dan berat badan pun bisa tetap ideal dalam jangka waktu yang lama.

Berikut beberapa tips untuk diet sehat :

  1. Menambah Asupan Protein
    Untuk urusan menurunkan berat badan, protein adalah nutrisi yang bisa dibilang paling berpengaruh. Sebab saat tubuh mengolah protein yang Anda konsumsi, di waktu yang bersamaan juga akan terjadi pembakaran kalori. Semakin banyak protein yang dikonsumsi, maka pembakaran kalori yang terjadi juga akan semakin tinggi.
    Ditambah, nutrisi ini juga bisa membuat Anda kenyang lebih lama dan mengurangi nafsu makan.
  2. Banyak minum air putih
    Anda disarankan untuk konsumsi air putih sebanyak 2 liter atau 8 gelas dalam sehari. Selain mencegah dehidrasi, mencukupi kebutuhan cairan setiap hari dengan minum air putih juga membantu mengoptimalkan laju metabolisme dalam tubuh dan melancarkan saluran cerna.
  3. Perbanyak Konsumsi Serat
    Memperbanyak konsumsi serat hingga 30 gram sehari hampir setara dengan menjalani diet ketat. Karena serat dapat melancarakan BAB kita, jika kita sedang melakukan diet tetapi jarang BAB hal itu sama saja sia2 karena dapat membuat perut kita buncit.
  4. Sertakan Latihan dan Olahraga
    Mengkonsumsi makanan yang sehat serta memperbanyak konsumsi protein ternyata belum cukup untuk membuat diet kita sukses. Hal lain yang dapat menyempurnakan diet adalah dengan melakukan aktivitas fisik secara teratur. Olahraga adalah cara diet yang benar dan ampuh untuk membantu Anda membakar kalori.
  5. Memperbanyak konsumsi sayur dan buah
    Cara diet alami yang satu ini tentu sudah akrab di telinga Anda. Tidak heran, sebab sayur dan buah memang sangat efektif untuk membantu menurunkan berat badan.
    Kandungan vitamin, mineral, dan serat pada sayur serta buah sangatlah tinggi. Sementara itu, kandungan kalorinya cukup rendah. Kedua hal inilah yang membuatnya sangat cocok sebagai asupan orang yang sedang diet.

Tr : Fanny Febyola

About the author

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

“Hati-Hati di Jalan” Warnai Playlist Warganet Saat Ini

Teropongonline, Medan- Penyanyi tanah air Indonesia, Tulus kembali