Refleksi 23 Tahun Reformasi

Refleksi 23 Tahun Reformasi

- in Infografik
125
0

Teropongonline, Medan-23 tahun sudah era reformasi berjalan di Indonesia sejak Presiden Soeharto mengundurkan diri pada 21 Mei 1998. salah satu penyebab reformasi di Indonesia karena banyaknya kebijakan yang bertentangan dengan kepentingan rakyat di eranya Presiden Soeharto.

Wakil ketua DPD PSI Sidoarjo Firmansyah Maulana mengatakan politikus produk pada era reformasi “gagal” menambal lubang – lubang yang ditinggalkan orde baru dan di hari kebangkitan nasional ini kalau kita lihat 23 tahun pasca reformasi negara ini belum bisa dikatakan bangkit.

Hal itu karena banyak kebijakan yang diambil pemerintah menimbulkan kekecewaan pada rakyat ada beberapa undang – undang yang tidak pro rakyat disahkan dan baru-baru ini praktik korupsi juga makin marak dilakukan oleh petinggi negara sendiri.

Yang di mana korupsi tetap merajalela oligarki politik semakin kuat dengan keadaan seperti itulah kekecewaan -kekecewaan terhadap era reformasi lahir dari orang menoleh ke zaman lalu.
Indonesia memang punya riwayat panjang soal kekecewaan terhadap pemerintah yang terus – menerus berulang sepanjang zaman tanpa adanya perubahan.

Tr : Nadia Sinaga

About the author

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

“Hati-Hati di Jalan” Warnai Playlist Warganet Saat Ini

Teropongonline, Medan- Penyanyi tanah air Indonesia, Tulus kembali