Tanggapi Soal Pemuda, Muhammad Hussein : Ukur Kualitas Pemuda dari Keresahannya

Tanggapi Soal Pemuda, Muhammad Hussein : Ukur Kualitas Pemuda dari Keresahannya

- in Terkini
437
0

Teropongonline, Medan-Aktivis Kemanusiaan Palestina asal Indonesia, Muhammad Hussein memaparkan cara mengukur kualitas pemuda pada kegiatan Dialog Pemuda Virtual yang digelar Generasi Islam Inspiratif (GII) Sumatera Utara. Kamis, (20/05/2021)
.
Pada Dialog tersebut, Muhammad Hussein mengatakan cara mengukur kualitas pemuda adalah dari tingkat keresahannya. “Cara mengukur kualitas seorang pemuda itu adalah dengan cara mengukur keresahannya, kegalauannya,” ujarnya.
.
Lebih lanjut Hussein juga menjelaskan maksud mengukur kualitas pemuda dari tingkat keresahannya. “ Apa yang anda resahkan sehari – hari, kalau anda masih meresahkan belum punya pasangan, meresahkan handphone yang buruk, atau resah yang lainnya. Nah yang seperti ini bisa dipastikan pemuda yang kualitasnya sangat buruk,” tambahnya.

.
Ia juga mengatakan, pemuda harus memiliki standar keresahan tingkat internasional. “Kalau kita belum bisa berkiprah di dunia internasional, minimal keresahan kita sudah internasional, misalnya memikirkan nasib umat islam di Uyghur atau memikirkan saudara – saudara di Palestina, seperti itu seharusnya, jangan resah yang untuk diri sendiri,” kata Hussein.
.
Hussein juga memberikan contoh terhadap penerapan keresahan pemuda dalam bidang keahliannya masing – masing.
.
“Kalau anda misal (kuliah) jurusan Jurnalistik anda mungkin bisa counter semua media mainstream yang memojokkan Palestina dan memutarbalikan fakta, atau anda jurusan Ekonomi anda bisa resah terhadap ekonomi di Palestina, anda bisa menciptakan formula untuk ekonomi disana misalnya,” jelasnya.

Tr : Mhd. Iqbal

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Syarat Menjadi Wirausaha yang Sukses

Teropongonline, Medan-Steve Jobs, Walt Disney, Benyamin Franklin, Hans