Jemaah Antusias, Salat Id di Masjid Raya Al Mashun Padat

Jemaah Antusias, Salat Id di Masjid Raya Al Mashun Padat

- in Terkini
85
0

Teropongonline, Medan-Pelaksanaan salat Idulfitri 1442 Hijriah di Masjid Raya Al Mashun Medan terpantau ramai dan padat. Kamis, (13/05/2021) Pagi.

Salat dilaksanakan pukul 08.00 WIB, pada pelaksanaannya, salad id diimami oleh ustaz H. Zaini Hafiz dan khatib Ustaz H. Khairul Hamdy, Lc.

Randi Aditya, salah seorang jemaah asal kecamatan Delitua, Deli Serdang menyampaikan antusiasnya dalam mengikuti salat id di Masjid Raya Al Mashun.

“Ya saya dari Delitua, datang kesini tadi jam 06.00 WIB, takut tidak kebagian tempat, tapi alhamdulillah bisa salat di bagian dalam masjid tadi, senang juga salat disini, masjidnya bersejarah,” ujarnya.

Senada, Muhammad Arif Mulya yang juga merupakan jemaah mengaku rutin salat idulfitri di Masjid Raya Al Mashun setiap tahunnya.

“Saya tinggal di daerah jalan puri, sudah tiap tahun juga salat idulfitri disini, momen disini bagus aja untuk salat bareng keluarga,” ujarnya.

Selain itu, Almira Devianti jemaah asal kecamatan Medan Marelan, Ia mengaku tidak mempermasalahkan jemaah yang padat pada pelaksanaan salat idulfitri di Masjid Raya Al Mashun.

“Wajarlah, karena masjid raya masjid yang bersejarah di Medan, saya tidak masalah, saya senang salat disini,” kata Almira.

Meski ramai, jemaah yang hadir diwajibkan untuk memakai masker, dan membawa sajadah sendiri. Pihak masjid juga menyediakan bilik disinfektan sebelum memasuki kawasan masjid.

Tr : Mhd. Iqbal

About the author

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Efek Terlalu Sering Bergadang Bagi Wanita

Teropongonline, Medan-Idealnya, waktu tidur orang dewasa minimal 7-8