Yuk, Sebelum Bersalaman Kenali Dulu Mahram mu

Yuk, Sebelum Bersalaman Kenali Dulu Mahram mu

- in Infografik
2136
0

Teropongonline, Medan-Islam adalah agama yang syumul (menyeluruh), mengatur seluruh aspek kehidupan manusia, dari hal terkecil sampai hal terbesar. Termasuk di dalamnya mengatur tentang hubungan antar lawan jenis. Islam telah memberikan batasan yang sangat tegas dalam mengatur hubungan antara laki-laki dan perempuan. Batasan yang boleh dan tidak boleh sudah ada ketentuannya masing-masing.

لِأَنْ يُطْعَنَ فِيْ رَأْسِ أَحَدِكُمْ بِمَخِيْطٍ مِنْ حَدِيْدٍ خَيْرٌ لَهُ مِنْ أَنْ يَمَسَّ امْرَأَةً لَا تَحِلُّ لَهُ

“Sesungguhnya andai kepala
seseorang kalian ditusuk dengan jarum yang terbuat dari besi itu lebih baik baginya dari pada menyentuh wanita yang tidak halal baginya”.

Hadits ini diriwayatkan oleh Imam ath-Thabrâni dalam al-Mujamul Kabîr no.486, 487 dan ar-Rûyânî dalam Musnadnya II/227. (Hadits ini dihukumi berderajat hasan oleh al-Albani dalam ash-Shahîhah no. 226).

Islam melarang dan mengharamkan bagi laki-laki untuk menyentuh perempuan yang bukan mahramnya. Termasuk berjabat tangan untuk sekedar berkenalan, bermaaf-maafan, berterima kasih atau pun alasan lainnya, karena ini akan mengantarkan kepada dampak negatif dan keburukan besar, seperti yang sudah di uraikan di atas.

Yuk, pahami 11 poin tersebut, dengan siapa saja kita perbolehkan bersalaman, dan jangan jadikan hari fitrimu menjadi tidak khusyuk sebab kurangnya ilmu tentang mahram dan bukan mahram mu.

Tr : Nadia Sinaga

Editor : Mhd. Iqbal

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Efek Terlalu Sering Bergadang Bagi Wanita

Teropongonline, Medan-Idealnya, waktu tidur orang dewasa minimal 7-8