Laksanakan Salat Id, BKM Masjid Agung Tidak Batasi Jumlah Jemaah

Laksanakan Salat Id, BKM Masjid Agung Tidak Batasi Jumlah Jemaah

- in Terkini
75
0

Teropongonline, Medan-Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Masjid Agung Sumatera Utara tidak membatasi jumlah jemaah pelaksanaan salat idulfitri 1442 Hijriah pada Kamis, (13/05/2021) besok.
.
Meski begitu pihak BKM Masjid Agung mewajibkan jemaah agar menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19. Dalam hal ini, Wakil Sekretaris BKM Masjid Agung, Abdullah Matondang mengatakan bahwa tidak ada batasan jumlah jemaah, akan tetapi protokol harus tetap diterapkan.


.
“Jumlah jemaah tidak ada batasan, hanya saja kita imbau agar jemaah menerapkan protokol kesehatan, wajib menggunakan masker dan membawa sajadah masing – masing,” kata Abdullah.


.
Ia juga mengatakan pengurus masjid juga menyediakan fasilitas tempat cuci tangan di kawasan masjid tersebut. Dengan begitu, jemaah bisa mencuci tangan sebelum dan sesudah melaksanakan Salat Idulfitri.
.
“Kita pajang imbauan prokes pada spanduk di pintu masuk masjid jadi semua jemaah bisa membacanya dan menerapkan saat melaksanakan ibadah salat. Jemaah diwajibkan untuk mencuci tangan baik sebelum dan sesudah melaksanakan ibadah salat,” ujarnya.
.
Lanjutnya, Abdullah juga mengimbau agar jemaah tidak saling bersentuhan guna menghindari paparan Covid19. “Kita minta juga jangan ada yang bersentuhan untuk menghindari dari sebaran Covid19,” tambahnya.
.
Untuk pelaksanaan salat id di Masjid Agung dilakukan pukul 07.15 WIB dan akan diimami oleh Al Hafiz Irham Taufik serta khatib Prof. Dr. H. Muhammad Hatta.

Tr : Mhd. Iqbal

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Tersingkir di UCL, Barcelona Resmi Turun Kasta

Teropongonline, Medan-Barcelona dipastikan terdepak dari Liga Champions musim