Kisruh di Palestina, GNPF Ulama Sumut Serukan Pernyataan Sikap

Kisruh di Palestina, GNPF Ulama Sumut Serukan Pernyataan Sikap

- in Terkini
200
0

Teropongonline, Medan-Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama Sumatera Utara dan berbagai Organisasi Masyarakat (Ormas) islam memberikan pernyataan sikap terkait kekerasan yang terjadi di Palestina. Rabu, (12/05/2021).
.
Pembacaan pernyataan sikap tersebut dilaksanakan di Masjid Al Amin jalan HM. Yamin, Medan selepas salat dzuhur. Adapun Ormas islam yang tergabung dalam kegiatan ini yaitu Ikatan Cendikiawan Muslim Muda, Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Liga Muslim Indonesia (LMI) Sumatera Utara, Majelis Mujahidin Medan, Masyarakat Peduli Tanah Wakaf (MPTW) dan lainnya.
.
Pernyataan sikap tersebut dibacakan langsung oleh Drs . H. Aidan Nazwir Panggabean selaku Ketua Umum GNPF Ulama Sumut yang didampingi para tokoh ormas islam lainnya. Adapun isi penyataan sikap tersebut adalah sebagai berikut :
.

  1. Mengutuk keras atas perlakuan yang dirasakan warga Palestina yang diusirr secara paksan oleh pasukan Israel dari Sheikh Jarrah, Yerusalem Timur.
    .
  2. Mengutuk keras atas perbuatan biadab dari polisi zionis Israel untuk membubarkan warga palestina yang tenggah melaksanakan ibadah tarawih di Masjid Al Aqsa.
    .
  3. Mengutuk keras atas tindakan polisi zionis Israel yang dilengkapi perlengkapan anti hura – hara membubarkan paksa jemaah tarawih, dan menembakkan peluru berlapis karet.
    .
  4. Mengutuk Zionis Israel yang telah merampas tanah milik rakyat palestina dengan menggusurnya serta mendirikan hunian baru untuk perkampungan bagi rakyat Israel.
    .
  5. Mendesak Pemerintah RI untuk segera menyatakan sikap secara resmi atas tindakan tersebut dan mendesak Dewan Keamanan PBB untuk mengambil tindakan segera mungkin terhadap pelanggaran yang dilakukan zionis Israel.
    .
  6. Mengimbau kepada seluruh masyarakat muslim di Indonesia untuk mendoakan saudara – saudara kita di palestina agar dilindungi Allah SWT, dan diberi kekuaan serta ketabahan dalam menghadapi kondisi tersebut dan jika memungkinkan dilakukan penggalangan dana untuk bantuan kemanusiaan.
    .
  7. GNPF Ulama Sumut dan seluruh umat muslim Sumut akan terus mendukung perjuangan rakyat Palestina.

Tr : Mhd. Iqbal

About the author

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

“Hati-Hati di Jalan” Warnai Playlist Warganet Saat Ini

Teropongonline, Medan- Penyanyi tanah air Indonesia, Tulus kembali