Peserta Respon Positif Pelaksanaan PKJTD SKK Ganto

Peserta Respon Positif Pelaksanaan PKJTD SKK Ganto

- in Terkini
97
0

Teropongonline, Medan-Pelatihan Keterampilan Jurnalistik Tingkat Dasar (PKJTD) yang diselenggarakan oleh Surat Kabar Kampus (SKK) Ganto Universitas Negeri Padang meraih respon positif dari para peserta.

Ismu Nanda Innisa salah satu peserta dari LPM Dinamika UINSU menyampaikan rasa senang dan syukurnya atas diadakannya PKJTD tersebut.

“Saya senang dan sangat besyukur dengan diadakannya PKJTD ini, karena saya dapat memperoleh beberapa ilmu yg belum saya dapatkan sebelum,” ucapnya.

Ia juga mengatakan, mendapatkan tips baru untuk menulis berita dan membantu meningkatkan skill kepenulisan. “Yang pertama itu saya mendapatkan tips yang baru untuk menulis berita. Ini akan sangat membantu saya dalam meningkatkan skill kepenulisan yang saya punya. Kedua saya mendapatkan solusi dari permasalahan yg biasa terjadi saat mengambil foto jurnalistik, ” lanjutnya.

Sementara itu, Sandra Puspita yang juga peserta PKJTD dari LPM Teknokra Universitas Lampung juga mengatakan bahwa PKJTD yang dilaksanakan ini sudah cukup baik walaupun hanya diselenggarakan secara daring.

“PKJTD yang diselenggarakan oleh SKK Ganto menurut saya sudah cukup baik. Saat mau ikut ini saya enggak berekspektasi lebih karen diselenggarakan secara daring, ternyata acaranya cukup baik,” kata Sandra.

Selain itu, Basri Musthofa yang merupakan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) juga ikut merasa bangga dan merasa mendapatkan kesan luar biasa karena telah mengikuti kegiatan PKJTD ini.

“Kesannya luar biasa. Dan bangga banget bisa ikutin acara ini, dan semoga acara-acara yang sperti ini rutin dilaksanakan agar kami bisa menjadi jurnalis yg handal,” katanya.

Ia juga berharap semoga ilmu yang di dapat dari kegiatan PKJTD yang telah dilaksanakan dapat didedikasikan dengan sebaik-baiknya di dunia jurnalistik.

“Harapan saya adalah semoga ilmu yang di beri oleh pemateri terhadap kita bukan sebagai gaya gayaan atau sekedar ikut ikutan. Namun dapat didedikasikan dalam dunia jurnalistik yang mungngkin nantinya kita sendiri akan terjun di dunia tersebut,” harapnya.

Tr : Nur Nilam Panjaitan & Agustia Ningsih

Editor: Mhd. Iqbal

About the author

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Efek Terlalu Sering Bergadang Bagi Wanita

Teropongonline, Medan-Idealnya, waktu tidur orang dewasa minimal 7-8