Menko PMK Sesalkan Penggunaan Alat Bekas Tes Rapid di Kualanamu

Menko PMK Sesalkan Penggunaan Alat Bekas Tes Rapid di Kualanamu

- in Terkini
129
0

Teropongonline, Medan-Prof. Dr. Muhajir Effendy, M.A.P selaku Menteri Koordinator (Menko) Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) menyesalkan kasus oknum Kimia Farma yang menggunakan alat bekas pada tes rapid antigen di Bandara Kualanamu, Sumatera Utara.
.
Menko PMK mengungkapkan rasa kesalnya atas oknum – oknum pelaku penggunaan alat bekas tes rapid tersebut. “Di kondisi yang masih seperti ini tentunya masih sangat kita sesalkan masih ada oknum – oknum yang melakukan tindakan tercela seperti itu,” katanya saat meninjau pelaksanaan vaksinasi lintas agama di Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. Sabtu (05/01/2021).
.
Ia juga mengatakan kemungkinan kasus tersebut sudah ditangani pihak keamanan. “Untuk kasusnya saya kira sudah ditangani oleh pihak keamanan. Kemudian Menteri BUMN juga sudah mengambil tindakan terhadap oknum – oknum pelaku tindakan tercela tersebut,” katanya.
.
Muhajir juga menambahkan jika manajemen limbah medis harus dikelola dengan baik. “Tidak boleh ada limbah medis yang masih berkeliaran, apalagi sampai digunakan lagi. Ini suatu hal yang tidak boleh terjadi. Jadi manajemen limbah medis harus benar – benar dibenahi,” tambahnya.
.
Atas kejadian tersebut, ia juga mengimbau semua pihak yang terkait agar lebih selektif sehingga kasus yang sama tidak terulang kembali.

Tr : Mhd. Iqbal

Editor : Kusnadila Anandari

About the author

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Tersingkir di UCL, Barcelona Resmi Turun Kasta

Teropongonline, Medan-Barcelona dipastikan terdepak dari Liga Champions musim