UMSU Gelar Vaksinasi Lintas Agama Massal Tahap II

UMSU Gelar Vaksinasi Lintas Agama Massal Tahap II

- in Terkini
118
0

Teropongonline, Medan-Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) menggelar Vaksinasi Lintas Agama Massal Tahap II di Kampus Pascasarjana UMSU jalan Panglima Denai, Medan. Sabtu, (01/05/2021).
.
Kegiatan ini dihadiri oleh Prof. Dr. Muhajir Effendy, M.A.P. selaku Menteri Koordinator (Menko) Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Republik Indonesia, Dr. Edi Supriatna, MKK selaku perwakilan Pusat Kesehatan Haji Kementerian Kesehatan, Rektor UMSU yakni Prof. Dr. Agussani, M. AP dan perwakilan tokoh lintas agama.

Dr. Yulia Afrina, M.K.M, SpKKLP selaku Koordinator Vaksinasi UMSU menjelaskan tujuan vaksinasi tahap II dan target penerima vaksin tersebut.
.
“Saat ini sedang berlangsung vaksinasi kedua sebagai lanjutan vaksinasi pertama yang kita lakukan di kampus utama beberapa waktu lalu. Dosis kedua ini pada dasarnya diberikan kepada orang yang sehat, artinya yang sudah layak kita berikan vaksin,” ujarnya.
.
Ia pun menjelaskan vaksin yang digunakan di vaksinasi tahap II tersebut. “Vaksin yang digunakan masih sama, dosis pertama dan kedua memang harus sama, kita pakai Sinovac yang dikemas oleh Bio Farma,” tambahnya.

Dokter sekaligus Dosen Fakultas Kedokteran UMSU ini juga memaparkan sasaran penerima vaksinasi tahap kedua tersebut.
.
“Ada sekitar lebih dari 1000 dosis pada hari ini, sasaran vaksin kita itu yang utama yaitu dari lintas agama, tokoh masyarakat muhammadiyah, civitas akademika UMSU, tenaga pendidik, dosen, masyarakat umum dan lansia kita layani,” ujarnya.
.
Ia juga menambahkan harapan setelah terselenggaranya kegiatan ini. “Jadilah kita, memiliki kekebalan tubuh dan imunitas masyarakat khususnya UMSU bisa bagus, bisa terhindar atau memutus tali penularan dari covid-19 ini, itu harapan kita,” harapnya.

Tr : Mhd. Iqbal
Editor : Kusnadila Anandari

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

PK IMM FEB UMSU Laksanakan DAD

Teropongonline, Medan-Pimpinan Komisariat (PK) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM)