Pilihan Es Yang Segar Untuk Menu Berbuka Puasa

Pilihan Es Yang Segar Untuk Menu Berbuka Puasa

- in Ragam
1448
0
  1. Es Teler

Teropongonline, Medan-Es Teller merupakan minuman yang berasal dari Jawa Tengah, Indonesia. Es Teller adalah koktail buah asli Indonesia, campuran dari buah alpukat, kelapa muda, cincau, nangka, dan buah-buah lainnya yang disajikan dengan santan, susu kental manis, sirup, gula dan sebagainya.

2. Es Campur

Es Campur adalah salah satu minuman khas Indonesia yang cara membuatnya dengan mencampurkan berbagai jenis bahan didalamnya. Adapun bahan-bahan yang biasa didalam Es Campur seperti kolang kaling, roti, dawet, alpukat, nangka , agar-agar dan sebagainya.

3. Es Pisang Ijo

Es Pisang Ijo adalah makanan yang berasal dari Makassar, Sulawesi Selatan. Minuman ini terbuat dari bahan utama pisang yang dibalut oleh adonan tepung yang bewarna hijau. Bahan-bahan yang ada didalam es pisang ijo adalah seperti bubur sumsum, pandan, susu kental manis, sirup dan lain sebagainya.

4. Cincau

Cincau adalah minuman segar yang berisi semacam agar-agar dibuat dari daun cincau. Es cincau banyak ditemukan di jalanan dan termaksud kuliner yang harus di coba bagi pecinta kuliner. Biasanya Es Cincau disajikan dengan sirup, buah-buahan dan sebagainya.

5. Es Buah

Es buah adalah minuman yang dingin dan manis terbuat dari buah-buahan yang dipotong dadu. Buah-buahan yang biasanya didalam es buah seperti pepaya, semangka, nanas , nangka dan sebagainya. Es buah juga biasanya dicampur dengan kolang kaling disajikan dengan madu, sirup, gula cair dan es yang segar.

Tr : Musbar Afriadi

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Mahasiswa Merokok di Area Larangan Merokok

Teropongonline, Medan-Terlihat dua orang mahasiswa yang sedang merokok