Hadir di OIF UMSU, Walikota Medan Sampaikan Imbauan

Hadir di OIF UMSU, Walikota Medan Sampaikan Imbauan

- in Terkini
99
0

Teropongonline, Medan-Walikota Medan, M. Bobby Afif Nasution, S.E, M.M menyampaikan imbauan kepada warga kota Medan saat menghadiri kegiatan Rukyatul Hilal di Kampus Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU). Senin (12/04/2021).

Pada kegiatan yang diadakan Observatorium Ilmu Falak (OIF) UMSU ini, Walikota Medan menyampaikan beberapa imbauan kepada warga kota Medan dalam menjalani bulan Ramadhan 1442 H.

M. Bobby Afif Nasution, S.E, MM mengucapkan selamat melaksanakan ibadah puasa kepada seluruh warga kota Medan.

“Masyarakat kota Medan, selamat menunaikan ibadah puasa, harus bisa kita mengambil makna bulan Ramadhan ini, dan saya tetap ingatkan tetap jaga kesehatan, karena kita masih dalam suasana pandemi covid 19,” ucapnya.

Ia pun menegaskan perihal warga kota Medan yang berjualan makanan di siang hari harus saling menghormati selama bulan Ramadhan.

“Warungnya kalau siang, pastinya kita minta menghormati yang puasa, ini harus karena bukan baru kali ini kita puasa, kita harus saling menghormati. Untuk tempat tempat hiburan sudah saya berikan surat edaran selama bulan puasa harus kita tutup,” tegasnya.

Ia pun menambahkan rekomendasi wisata lokal selama bulan Ramadhan yang bisa dikunjungi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Hari ini Ramadhan Fair memang tidak kita buka, tapi di Kesawan City Walk sampai hari ini masih terus kita buka, kita masih lihat terus perkembangannya, kalau nanti terlalu melanggar protokol kesehatan, akan kita sesuaikan,” tambahnya.

Pada kegiatan ini Walikota Medan didampingi beberapa tokoh Ulama kota Medan juga melaksanakan Sholat Maghrib berjamaah di Masjid Taqwa Kampus Pascasarjana UMSU.

Tr : Mhd. Iqbal

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

PK IMM FEB UMSU Laksanakan DAD

Teropongonline, Medan-Pimpinan Komisariat (PK) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM)