NTT Berduka : Hari kedua Ormawa UMSU Turun ke Jalan

NTT Berduka : Hari kedua Ormawa UMSU Turun ke Jalan

- in Kabar Kampus
121
0

Teropongonline, Medan-Organisasi Mahasiswa (ORMAWA) Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) menggelar galang dana hari kedua yang sebelumnya dilakukan pada hari Kamis kemarin. Kegiatan ini berlangsung di Jl.Gatot Subroto simpang Bundaran SIB. Jum’at, (09/04/2021).

.
Muhammad Audiva selaku penyelenggara galang dana menyampaikan total hasil donasi hari ini. “Untuk total donasi dari aksi galang dana hari ini yaitu Rp. 955.000 dan total ke seluruhannya dengan sebelumnya yaitu Rp. 2.725.000,” Ucapnya.

.
Ia juga mengatakan, respon masyarakat sangat baik kepada mahasiswa serta juga memberikan motivasi, “Masyarakat sangat baik saat mahasiswa turut serta dalam upaya membantu saudara-saudara di Nusa Tenggara Timur (NTT) dan mereka memberi rezeki tidak hanya sekedar memberikan, tetapi juga ada motivasi dari mereka,” Ungkapnya.

.
Selain aksi galang dana di jalanan, mereka juga membuka donasi online. Dimana flyer tersebut disebarkan melalui sosial media seperti instagram, whatsapp dan twitter.

.
Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Manajemen Bisnis Syariah (MBS) Fahmi Azhar Nasution menyampaikan, bahwa donasi online akan kembali digelar sampai pukul 12 siang.

“Untuk batas donasi online sampai jam 12 siang, lalu jam 2 kami kembali ngumpul untuk menghitung hasil dari dana donasi yang terkumpul. Kemudian perwakilan dari ORMAWA menyalurkan hasil donasi tersebut menuju Aksi Cepat Tanggap (ACT),” Katanya.

.
Harapan mereka dengan adanya mahasiswa yang turut serta dalam membantu saudara di NTT, dapat mencukupi dari segi makanan, fasilitas, dan tetap bersabar dengan musibah yang terjadi.

Tr : Fanny Febyola & S. F. Namira
Editor : Berry Sanjay

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

PK IMM FEB UMSU Laksanakan DAD

Teropongonline, Medan-Pimpinan Komisariat (PK) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM)