APM Medan dan Penonton Puji Film KINIPAN

APM Medan dan Penonton Puji Film KINIPAN

- in kabar medan
128
0

Teropongonline, Medan-Aliansi Pers Mahasiswa (APM) Medan dan penonton yang hadir memuji film KINIPAN yang diputar pada acara Nonton Bareng film KINIPAN. Kamis (08/04/2021).

Film yang disutradarai oleh Dandhy Dwi Laksono dan Indra Jati ini diputar pertama kali di seluruh Indonesia pada 27 Maret lalu. Film produksi WatchDoc ini pun menuai banyak pujian termasuk dari APM Medan.

Muhammad Fadhlan Amri, yang merupakan Pemimpin Umum LPM Suara USU mengatakan jika film KINIPAN bisa membuat penonton peka terhadap permasalahan sosial.

“Dengan nonton KINIPAN itu kita jadi makin peka terhadap isu sosial, makin berfikir terbuka dan lebih luas pemahaman. Jiwa kritis jadi lebih terasah karena KINIPAN ini tadi membuka sisi-sisi yang gapernah ada di media manapun,” ujarnya.

Syainatun Purnawati, salah satu anggota APM Medan juga memberi pujian terhadap film KINIPAN.

“Film ini bagus dan patut di apresiasi dan disebarluaskan. Agar mata masyarakat dapat terbuka dengan kehidupan lain di Indonesia ini,” ujarnya

Ia pun menambahkan jika pertelevisian di Indonesia bisa lebih memberikan tontonan yang lebih baik kedepannya.

“Seharusnya isi televisi di Indonesia itu seperti film KINIPAN semua. Karena kita hidup secara nyata bukan rekayasa jadi penonton bisa menjadi lebih baik,” tambahnya.

Senada, Irham Aliyafi Siahaan yang merupakan Kru LPM Dinamika juga memberikan pujian terhadap film KINIPAN tersebut.

“Menurut saya sendiri, nilai bagusnya itu ada di pembagian dalam film tersebut. Film ini dibagi dari beberapa bab yang jarang ada di film-film yang saya tonton. Film ini juga menyorot hal-hal yang tidak diketahui banyak orang tentang hutan di Indonesia,” tuturnya.

Tr : Mhd. Iqbal & Dede Prasetyo
Editor : Mhd. Iqbal

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

“Hati-Hati di Jalan” Warnai Playlist Warganet Saat Ini

Teropongonline, Medan- Penyanyi tanah air Indonesia, Tulus kembali