Bincang Santai Bersama UMSU PRESS

Bincang Santai Bersama UMSU PRESS

- in Kabar Kampus
164
0

Teropongonline, Medan-Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) PRESS gelar Bincang Santai Publikasi (Buku) Untuk Dosen & Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), kegiatan ini dilakukan secara daring. Rabu, (07/04/2021).

.
Acara ini di hadiri oleh Ketua UMSU PRESS, Muhammad Arifin, M.Pd., Dekan FKIP, Prof. Dr. Elfrianto, M.Pd., dan Editor UMSU PRESS, Winarti, S.Pd., M.Pd.

.
Acara ini dibuka langsung oleh Dekan FKIP, dalam kata sambutannya ia menyampaikan kegiatan ini berdampak positif, “Karena narasumbernya cukup berpengalaman dalam menulis, kegiatan ini memberikan dampak positif. Maka dari itu mari kita ikuti kegiatan ini dari awal hingga akhir,” Ujarnya.

.
Memiliki visi menjadi Penerbit Perguruan Tinggi yang Unggul dan Terpercaya secara Nasional ditahun 2025. UMSU PRESS siap bersaing dengan segi produk dan pemasaran, “Alhamdulillah kalau di Sumatera Utara, UMSU PRESS sudah menjadi yang terbaik bagi teman-teman penerbit perguruan tinggi yang lainnya. Kita siap bersaing dari segi produk dan pemasaran,” Ungkap Arifin.

.
Beliau juga menjelaskan beberapa tahapan untuk bisa menerbitkan buku di UMSU PRESS. “Untuk prosedurnya, penulis mengirim naskah ke kita melalui whatsapp atau email, kemudian kita menyetujui atau tidak. Apabila disetujui dan layak, selanjutnya kita akan koreksi dan membuat cover. Setelah bapak/ibu oke baru kita cetak. Proses ini bisa memakan waktu 15 sampai 20 hari,” Jelas Ketua UMSU PRESS.

.
Winarti, M.Pd juga menambahkan bahwa UMSU PRESS yang berdiri sejak November 2020 mempunyai banyak keunggulan. “Banyak kemudahan yang bisa dibantu UMSU PRESS. Mulai dari dosen yang belum punya uang atau modal, UMSU PRESS siap membantu. Bapak/Ibu tinggal duduk manis dirumah,” Sampainya.

Tr : Musbar Afriadi

Editor : Berry Sanjai

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Mahasiswa Langgar Aturan Merokok di Kampus

Teropongonline, Medan-Terlihat dua orang mahasiswa yang sedang merokok