IKADUJA Gelar Grand Final Pemilihan Duta Remaja Kota Medan 2021

IKADUJA Gelar Grand Final Pemilihan Duta Remaja Kota Medan 2021

- in Terkini
401
0

Teropongonline, Medan-Ikatan Duta Remaja (IKADUJA) Medan menggelar Grand Final Pemilihan Duta Remaja Kota Medan 2021di Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) Jl. Gatot Subroto, Medan. Minggu, (28/03/2021).

Acara ini dihadiri oleh Agus Riaf, S.Pd selaku Direktur Eksekutif IKADUJA, Mr. Teen Indonesia, Putri Remaja Sumatera Utara 2020, Duta Bahasa Pelajar Sumatera Utara 2020 dan lainnya. Acara ini juga diikuti oleh 30 peserta dari seluruh SMA/Sederajat di Kota Medan.

Agus Riaf, S.Pd selaku Direktur Eksekutif dalam kata sambutannya memaparkan latar belakang dari acara ini.

“Duta remaja ini adalah yang pertama, sekali dilaksanakan di Indonesia, dan di Medan ini pertama sekali, dan adik adik kita ini adalah pelopor dari duta remaja Indonesia,” ujarnya.

Ia juga menjelaskan tujuan dari acara ini untuk mengasah kemampuan dari para remaja. “Tujuan kegiatan ini dibuat sebagai wadah para remaja untuk bisa mempertajam skill. Duta emaja ini juga merupakan platform untuk mengasah bakat para remaja,” lanjutnya.

Selain itu, Rizki Ramadhan selaku Public Relation IKADUJA juga menjelaskan proses terlaksananya acara Pemilihan Duta Remaja Kota Medan 2021 ini.

“Kurang lebih persiapan satu bulan, kami memulai rapat pertama pada 5 Februari lalu dan disusun bagiannya masing – masing. Awalnya yang mendaftar ada sekitar 90 peserta lalu dan disisihkan menjadi 30 peserta,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan kriteria untuk menjadi Duta Remaja. “Yang pertama harus mau kerja ke lapangan, siap bermasyarakat, beretika baik, dan mau ikut bekerja sama dengan kami,” tambahnya.

Selain proses penjurian dan pemilihan Duta Remaja kota Medan 2021, acara ini juga dimeriahkan oleh beragam hiburan seperti tarian, penampilan biola dan vokal solo.

Tr : Nur Nilam & Maya Raspinta Ginting
Editor : Mhd. Iqbal

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

5 Website Kursus Online Gratis Bersertifikat

Teropongonline, Medan-Kursus online semakin menjadi andalan untuk meningkatkan keahlian dan