Pasca Dilantik, HMJ PAI dan MBS Siap Lakukan Gebrakan Baru

Pasca Dilantik, HMJ PAI dan MBS Siap Lakukan Gebrakan Baru

- in Uncategorized
115
0

Teropongonline, Medan-Setelah dilantik pada Sabtu, (27/03/2021), Himpunan Mahasiswa Pendidikan Agama Islam (HMJ PAI) dan Manajemen Bisnis Syariah (MBS) Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) telah menyiapkan gebrakan untuk kepengurusan baru.

Muhammad Fahri selaku Ketua Umum HMJ PAI memaparkan gebrakan baru yang akan dilaksanakan pada kepngurusan ini.

“Akan melaksanakan pelatihan untuk SDM internal HMJ seperti pelatihan desain, terkhusus jurusan pendidikan agama islam seperti berbicara, muhadharoh, retrorika, ataupun public speaking,” ucapnya.

Ia juga mengatakan bahwa mahasiswa yang tergabung di HMJ harus bisa lebih berprestasi hingga ke tingkat nasional.

“Pada HMJ ini banyak mahasiswa berprestasi seperti qori nasional, bela diri dan disinilah untuk lebih berkembang menjadi lebih baik dan dirangkul buat SDM yang ingin mengembangkan kualitas dirinya, agar tidak di fakultas saja tetapi bisa sampai diluar kampus bahkan nasional,” lanjutnya.

Senada, Ketua Umum HMJ MBS, Fahmi Azhar Nasution juga telah menyiapkan gebrakan baru untuk kepengurusan baru.

“Dimasa pandemi program – program disesuaikan, dan pada tahun ini program dibagi menjadi dua, ada yang secara daring dan adapula secara tatap muka. Karena adanya isu akan dilaksanakan tatap muka di bulan juli ini, maka karena program yang secara langsung dilaksanakan ketika terjadinya tatap muka tetapi ini adalah rencana kedua setelah rencana pertama yang melakukan kegiatan online,” ucapnya.

Ia pun mengatakan jika ada kegiatan yang dilakukan secara langsung harus menerapkan protokol kesehatan.

“Program yang tidak memungkinkan untuk dilakukan secara online tetap dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan.Dan ia berharap pada kepengurusan ini untuk terus lebih baik,” harapnya.

HMJ PAI dan MBS merupakan Himpunan Mahasiswa yang dinaungi oleh Fakultas Agama Islam UMSU, acara pelantikan pun dilakukan secara bersamaan di Gedung Dakwah Muhammadiyah Sumatera Utara.

Tr : Nurul Hamdiah & Basri Mustofa
Editor : M. Iqbal

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Syarat Menjadi Wirausaha yang Sukses

Teropongonline, Medan-Steve Jobs, Walt Disney, Benyamin Franklin, Hans