Pelepasan Mahasiswa Program Kampus Mengajar Tahap I Tahun 2021.

Pelepasan Mahasiswa Program Kampus Mengajar Tahap I Tahun 2021.

- in Kabar Kampus
193
0

Teropongonline, Medan-Pelepasan 179 Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) Dalam Program Kampus Mengajar Tahap I Tahun 2021, Pelepasan Mahasiswa ini di laksanakan Via Zoom Meeting. Senin, (22/03/2021).

.
Kegiatan yang dilakukan melalui Zoom Meeting ini dihadiri oleh Wakil rektor III, Dr. Rudianto, S.Sos., M.Si, Wakil Dekan I, Drs. Zulfahmi, M.Ikom., Wakil Dekan III, Abrar Adhani, S.Sos, M.Ikom., Kepala Biro, Radiman, S.E., M.Si., Pimpinan Fakultas, Dosen pembimbing, dan Mahasiswa yang lulus tahap pertama program kampus mengajar.

.
Dr. Rudianto yang mewakili Rektor UMSU mengucapkan selamat kepada mahasiswa, “Mewakili bapak Rektor, kami mengucapkan selamat kepada para mahasiswa dan dosen yang alhamdulillah berhasil dalam mengikuti program kampus mengajar pada tahun 2021 pada tahap pertama.” Ucapnya.

.
Dr. Rudianto sebagai Wakil Rektor III juga mengatakan ada 179 mahasiswa yang lulus tahap I program ini, “Untuk mahasiswa saat ini masih tercatat 179 yang lulus tahap I, kemudian untuk dosen belum mendapatkan jumlah pasti yang lulus dalam program ini. Namun dalam data yang diketahui ada 200 dosen UMSU yang lulus sebagai dosen pendamping.” Sampainya.

.
Kita tahu bahwasannya program ini adalah 1 dari 8 aktifitas yang di fasilitasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (KEMENDIKBUD) yaitu asistensi mengajar, program ini pula lanjutan dari Program Kampus Mengajar Perintis.

.
Beliau melanjutkan bahwasanya UMSU adalah salah satu kampus yang cukup responsif dan antusias akan program ini, “Karena begitu pemerintah meluncurkan program ini, pihak UMSU meminta kepada seluruh Fakultas agar melakukan sosialisasi kepada seluruh mahasiswa dan dosen, dan antusias nya sangat besar.” Lanjutnya.

.
Namun untuk program kampus mengajar tahap I tahun 2021 ini, dari UMSU tidak hanya dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) yang mendaftar, tetapi juga dari fakultas lain, yaitu Fakultas Teknik (FATEK), Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Fakultas Agama Islam (FAI), Fakultas Pertanian (FAPERTA), bahkan Fakultas Hukum (FAHUM), kecuali Fakultas Kedokteran (FK) yang tidak diikutkan, karena programnya yang berbeda.

Tr : nurnilamsp & berryi._

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

“Hati-Hati di Jalan” Warnai Playlist Warganet Saat Ini

Teropongonline, Medan- Penyanyi tanah air Indonesia, Tulus kembali