HMJ EP UMSU Gelar Opening Youth Economic Competition 3.0 di Era New Normal

HMJ EP UMSU Gelar Opening Youth Economic Competition 3.0 di Era New Normal

- in Terkini
186
0

Teropongonline, Medan – Himpunan Mahasiswa Jurusan Ekonomi Pembangunan (HMJ EP) bersama Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UMSU gelar opening Youth Economic Competition 3.0 dengan tema “Reformasi Ekonomi Digital di New Era Covid-19 bersama HMJ EP UMSU”. Kegiatan berlangsung melalui Zoom Meeting. Rabu, (17/03/2021).

.
Acara yang diselenggarakan secara virtual ini dihadiri lebih dari 70 peserta mulai dari Dosen FEB UMSU, Ketua Prodi Ekonomi Pembangunan, Ketua HMJ EP, peserta YEC 3.0 hingga mahasiswa dari berbagai Universitas.

.
Tidak kalah meriah dari tahun-tahun sebelumnya, meski diadakan secara virtual, opening YEC 3.0 disambut antusias oleh peserta dari berbagai Universitas. Youth Economic Competition (YEC) 3.0 mengadakan kompetisi Nasional di antaranya Lomba Debat, Lomba Karya Tulis Ilmiah dan Photography.

.
Ketua Panitia dalam laporannya menjelaskan antusias peserta YEC pada tahun ini, “Peserta yang mengikuti YEC 3.0 berasal dari berbagai Universitas di Indonesia. Ada Universitas Gaja Mada, Universitas Pertanian Bogor, Universitas Sriwijaya, Universitas Jakarta, Universitas Andalas hingga Universitas lainnya. Selain itu terdapat 32 finalis yang akan berjuang pada kompetisi ini,” ujar Iasya Fitri Rizqy selaku ketua panitia.

.
Usai laporan dari ketua panitia, acara dilanjutkan dengan kata sambutan dari Ketua HMJ EP UMSU, ” Meskipun kegiatan ini dilakukan tidak seperti tahun sebelumnya yaitu pada YEC 1.0 dan YEC 2.0 secara offline. Semoga esensi ajang kreativitas yang kami adakan ini tidak berkurang,” tutur Ridho Irawan.

Kepala Prodi Pembangunan Dr. Prawidya Hariani R.S juga menambahkan harapannya, “Walaupun situasinya berbeda, HMJ EP tetap berani untuk melakukan kreativitas pada saat pandemi ini. Saya bangga pada mahasiswa HMJ. Saya berharap HMJ bisa terus berkreativitas,” harapnya.

.
Sebelum sesi kegiatan pembukaan ini ditutup, Dekan FEB UMSU Januri SE,. M.Si memberi semangat, “Kita harus tumbuh,Seluruh dunia masih dihadapkan virus Covid-19. Pandemi yang belum usai ini menyebabkan pertumbuhan ekonomi semakin menurun. Sehingga dalam kondisi seperti ini kita harus serius belajar, berkarya dan membantu orangtua,” tuturnya.

.
Usai acara opening secara virtual, kegiatan Youth Economic Competition 3.0 skala nasional yang digagas HMJ EP bersama Fakultas Ekonomi dan Bisnis resmi dilaksanakan.

Tr : Venny Eriska & Afrida Samosir

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Antrean Kapal Pengangkut di Singapura Pemicu BBM Langka di Sumut

Teropongonline, Medan-“Masyarakat dibuat resah dengan kelangkaan yang terjadi