Majalah Edisi XXIV

Majalah Edisi XXIV

- in MAJALAH
378
0

Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) yang masih terus bergulir sampai saat ini telah banyak memberikan dampak besar di berbagai sektor. Tidak hanya sektor kesehatan, semua sektor kehidupan merasakan dampaknya seperti ekonomi, sosial, lingkungan, politik dan pendidikan juga menerima dampak serius akibat pandemi ini. Selama pandemi nyaris seluruh kegiatan berhenti. Akibatnya, semua lini bersiap-siap menghadapi era kenormalan baru, terutama sektor pendidikan dan sektor ekonomi. Berbagai langkah telah diambil sebagai upaya untuk pencegahan dan meminimalisir dampak penyebaran.

Jika dilihat dari segi ekonomi, banyak negara di dunia mengalami siklus resesi yang ditandai dengan menurunya secara signifikan pertumbuhan ekonomi dalam dua kuartal secara bertutur-turut. Di Indonesia sendiri, permasalahan ini menjadi sangat serius terutama bagi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Baik yang bergerak pada sektor perdagangan, industri, pertanian maupun perikanan. Mereka harus beradaptasi di tengah kebiasaan baru. Lihat di rubrik Out Focus bagaimana para pelaku usaha kecil menengah ini harus beradaptasi pada keadaan dan merasa sangat terpukul.

Baca juga di rubrik Info yang membenarkan bahwa Covid-19 sangat berdampak pada ekonomi masyarakat di kota Medan, banyak para remaja yang terpaksa menjadi badut jalanan di pinggiran dan di sudut-sudut kota Medan demi membantu ekonomi keluarga. Namun, terdapat pula sisi positif dari pandemi ini lihat di rubrik Lifestyle di tengah pandemi melanda ada beberapa yang justru sebaliknya malah meraup keuntungan berlipat yang bisa dikatakan jauh sebelum pandemi hadir, yaitu pedagang tanaman hias.

Berangkat dari semua hal diatas tentunya sangat menarik untuk diperbincangkan. Teropong mengemas semuanya dengan menarik agar para pembaca setia tak melewatkan satu rubrik pun. Selamat membaca! Jangan lupa kunjungi website Teropong di www.teropongonline.com untuk update berita terbaru seputar kampus dan Kota Medan.

Link : klik disini http://bit.ly/majalahedisixxiv

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

KontraS Sumut Akan Gelar Aksi Bela HAM di Tugu Nol Medan

Teropongonline, Medan-Peringati Hari HAM Internasional, Komisi Untuk Orang