Manfaat Penggunaan Skincare Bagi Remaja

Manfaat Penggunaan Skincare Bagi Remaja

- in Artikel
339
0

Teropongonline, Medan-Penggunaan skincare atau perawatan wajah dinilai membantu untuk menjaga kesehatan kulit wajah. Penggunaan jenis skincare yang sesuai dan tepat tentu membuat kulit wajah semakin bersinar dan cerah. Tidak hanya orang yang sudah memasuki usia dewasa, penggunaan skincare diperlukan oleh anak-anak di usia remaja untuk menghindari berbagai gangguan kesehatan pada wajah.

Manfaat Penggunaan Skincare di Usia Remaja

Mungkin untuk kalangan remaja menggunakan Skincare  adalah hal yang rumit plus ribet jadi gak menutup kemungkinan jika anak remaja sangat malas untuk Skincare an. Tapi kalian tau gasih manfaat Skincare itu bener-bener sangat berguna bagi diri kita lo ! 

Yuk simak penjelasannya menurut  Everyday Health. Diakses pada 2019. Skin Care for Teen Skin :

1. Memberikan Nutrisi pada Kulit Wajah

Umumnya, anak remaja menghabiskan banyak waktu berkaktivitas di luar rumah. Kondisi ini membuat wajah lebih mudah terpapar debu, asap rokok, sinar matahari, dan polusi udara lainnya. Tidak ada salahnya untuk menggunakan skincare setelah kamu beraktivitas seharian agar kulit wajah tetap ternutrisi dengan baik. Kulit wajah akan terlihat lebih cerah dan bersinar meskipun banyak aktivitas di luar ruangan. 

2. Menunda Munculnya Kerutan

Di usia yang masih terbilang remaja, hindari kerutan yang mungkin muncul dengan penggunaan skincare yang tepat untuk jenis kulit wajah. Bertambahnya usia seseorang, kondisi ini juga mengurangi keelastisitasan kulit wajah sehingga muncul kerutan pada wajah. Penggunaan skincare di usia remaja dapat membantu terhindar dari kerutan pada wajah.

3. Menjaga Kelembutan Kulit Wajah

Penggunaan skincare yang rutin dan tepat dapat membantu kamu menjaga kelembutan dan kekenyalan kulit pada wajah. Sebaiknya gunakan skincare yang memiliki kandungan kolagen di dalamnya. Kolagen menjadi salah satu kandungan yang cukup penting untuk kesehatan kulit karena dapat menjaga elastis kulit wajah.

4. Menghindari Kulit Kusam

Penggunaan skincare dapat menghidrasi kulit wajah agar kamu terhindar dari kondisi kulit wajah yang kusam. Kulit yang terhidrasi dengan baik memiliki tingkat kelembapan yang seimbang. 

Namun perlu diingat, sebaiknya pilih dan gunakan skincare yang sesuai dengan jenis kulit dan usia agar manfaat yang dirasakan lebih optimal. Gunakan aplikasi Halodoc untuk bertanya langsung pada dokter mengenai kebutuhan nutrisi serta vitamin yang dibutuhkan dalam merawat kulit wajah.

Tidak Semua Perawatan Wajah Mahal, Lakukan Cara Ini!

Harga skincare yang cukup mahal terkadang menjadi kendala bagi beberapa wanita. Namun, tidak semua perawatan wajah mahal, sebaiknya lakukan cara ini agar kesehatan kulit wajah tetap terjaga.

Rutin membersihkan wajah membuat wajah kamu menjadi lebih sehat. Selalu bersihkan wajah dari riasan wajah ataupun kotoran sebelum beristirahat agar membantu proses regenerasi kulit pada malam hari. Sebelum melakukan penggunaan skincare atau membersihkan wajah, jangan lupa untuk membersihkan tangan agar tidak terjadi perpindahan bakteri dari tangan menuju wajah.

Jangan lupa untuk menggunakan pelembap sebelum melakukan berbagai aktivitas di luar ruangan untuk hindari paparan sinar matahari langsung pada kulit wajah. Rutin menggunakan pelembab pada wajah menghindarkan wajah dari berbagai gangguan kesehatan.

Yuk ! mulai sekarang jangan males-malesan buat ngerawat diri.

Sumber foto : kompas.com
Tr : Rita Anisah Saragih

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

5 Website Kursus Online Gratis Bersertifikat

Teropongonline, Medan-Kursus online semakin menjadi andalan untuk meningkatkan keahlian dan