Rekomendasi Film Akhir Pekan Tentang Mahasiswa

Rekomendasi Film Akhir Pekan Tentang Mahasiswa

- in Artikel
177
0

Teropongonline, Medan-Akhir pekan merupakan waktu yang mungkin sangat dinantikan bagi para mahasiswa. Jelas saja, pada waktu inilah mahasiswa bisa sedikit lepas dari ikatan tugas kuliah. Namun tidak sedikit mahasiswa justru tidak tahu apa yang harus mereka lakukan saat akhir pekan tiba.

Kali ini kami akan sajikan rekomendasi film tentang kehidupan perkuliahan yang bisa kamu tonton saat akhir pekan, berikut informasinya :

Accepted (2006)

Film ini menceritakan tentang seorang pemuda bernama Bartleby Gaines ditolak dari setiap kampus yang akan dimasukinya.
Dia kemudian memutuskan membuat sebuah kampus fiktif bernama South Harmon Institute of Technology. Bartleby membuatnya bersama teman-temannya untuk menipu orangtua mereka. Hasil tipu daya mereka berhasil, tetapi setiap orang yang ditolak masuk kampus nyata kemudian berusaha masuk ke kampusnya Bartleby.

Liberal Arts (2012)

Bercerita tentang seorang pria bernama Jesse (Josh Radnor) yang kembali mengunjungi kampus lamanya setelah sepuluh tahun lamanya. Hingga kunjungannya tersebut membuatnya bertemu dengan salah satu gadis mahasiswi bernama Zibby (Elizabeth Olsen) yang membuat mereka tertarik satu sama lain.

Di balik 98 (2015)

Di Balik 98 menceritakan kisah sepasang aktivis mahasiswa Trisakti, Diana dan Daniel. Diana (Chelsea Islan) adalah seorang mahasiswi hukum yang idealistis dan kritis terhadap pemerintahan Soeharto. Di sisi lain, dirinya adalah adik dari pegawai Istana Presiden, Salma (Ririn Ekawati) dan ipar dari seorang prajuit TNI bernama Bagus (Donny Alamsyah). Daniel (Boy William) adalah keturunan Tionghoa. Ia beserta adik dan ayahnya hidup dalam damai sebelum krisis 1998 melanda.

Rudy habibie (2016)

Rudy Habibie berfokus pada cerita kehidupan BJ Habibie muda saat menempuh pendidikan di Universitas Teknologi Rhein Westfalen, Jerman. Kisahnya bermula ketika Habibie muda yang biasa dipanggil Rudy berangkat ke Jerman untuk melanjutkan pendidikan tingginya melalui jalur beasiswa.

Mau Jadi Apa ? (2017)

Film yang menceritakan kisah persahabatan dan perjuangan para mahasiswa dalam membuat sebuah kampus alternatif bernama Karung Goni. Majalah kampus ini mengangkat hal-hal ringan seperti musik, olahraga, seputar mahasiswa hingga gosip asmara di didunia perkuliahan pun, menjadi pembahasan dalam majalah kampus tersebut.

3 Idiots (2009)

Film yang terakhir, berkisah tentang 3 orang mahasiswa jurusan teknik mesin di Imperial College of Engineering (ICE). Ketiga sahabat ini, Farhan Qureshi, Raju Rastogi, dan ‘Rancho’ Shamaldas Chanchad, menjalani suka duka dunia perkuliahan bersama. Mereka bertahan dari penindasan dan tekanan rektor kejam yang bernama Dr. Viru Sahastrabuddhe.

Demikian daftar film tentang mahasiswa yang bisa kamu tonton di akhir pekanmu.

Tr : Basri Mustofa
Desain : Mhd. Iqbal

About the author

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

PK IMM FEB UMSU Laksanakan DAD

Teropongonline, Medan-Pimpinan Komisariat (PK) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM)