Jajanan hits di 2021

Jajanan hits di 2021

- in Artikel
156
0

Hai sobat pongpong. Tau kah sobat pong pong ada beberapa makanan yang hits banget ditahun 2021, selain rasa yang enak, jajanan ini sangat memiliki bentuk dan warna yang menarik yang membuat para foodies tidak sabar untuk mencicipinya. Ini dia 5 jajanan yang hits saat ini.

  1. Tteokbokki

Tteokbokki tren di Indonesia karena sering muncul pada drama Korea. Pencinta drama korea secara tidak langsung menjadi penasaran dengan tteokbokki.

Akhirnya muncul penjual tteokbokki di Indonesia, kuliner Korea ini pun menjadi tren.
Kepopulerannya di Indonesia bukan karena sering muncul dalam drama Korea saja, tetapi rasanya juga dapat diterima oleh orang Indonesia.

Tteokbokki adalah makanan olahan dari kue beras atau tteok. Kue beras kemudian disajikan ke dalam saus pedas dan gurih.

2. Jiwa toast
Dikenal dengan kopinya, brand Janji Jiwa juga tidak mau ketinggalan tren sandwich kekinian. Guna menangkap tren tersebut, lewat brand Jiwa Toast, mereka meluncurkan berbagai varian sandwich dengan pilihan topping yang cukup beragam.

Kalian harus mencoba menu Creamy Shroom di Jiwa Toast. Perpaduan antara daging sapi, coleslaw, omelet, keju, dan saus jamur terasa begitu creamy ketika kalian gigit. Jika tidak suka creamy, menu Curry Tuna menjadi pilihan tepat. Suwiran daging ikan tunanya begitu melimpah dengan tambahan bumbu kari khas Jepang yang sedikit manis memberikan twist rasa yang mengesankan.

Jiwa Toast juga menyediakan menu combo, di mana kalian bisa memesan sandwich bersamaan dengan varian kopi dari Janji Jiwa dengan harga yang cukup menggiurkan.

  1. Cimol
    Cimol adalah makanan ringan yang dibuat dari tepung kanji. Cimol berasal dari kata (Bahasa Sunda aci digemol), yang artinya tepung kanji dibuat bulat-bulat. Cimol biasanya dijual di pinggir jalan. Cara membuatnya, adonan tepung kanji dibuat bulat-bulat, kemudian digoreng. Biasanya, cimol dimakan dengan bumbu-bumbu tambahan (istilahnya semacam seasoning). Kalau digigit, rasanya memang agak kenyal-kenyal. Paling enak jika dimakan hangat-hangat. Cimol merupakan makanan yang mudah dibuat dirumah karna memiliki bahan yang sering biasa ada dirumah. Gimananih sobat pong pong gampang banget kan.
  2. Cloud bread Sesuai namanya, cloud bread merupakan roti yang lembut, ringan, dan mengembang seperti awan. Roti ini sedang jadi tren terbaru di Indonesia, salah satunya karena cara membuatnya yang begitu sederhana dan membutuhkan sedikit bahan.

Cloud bread ternyata bukanlah hal baru di dunia kuliner, sejak lama jadi alternatif bagi para pelaku diet keto untuk dijadikan pengganti roti. Diet keto adalah salah satu jenis diet rendah karbohidrat.

Dilansir dari The Kitchn, cloud bread jadi pilihan paling mudah untuk pengganti roti. Cloud bread mudah dibuat, menggunakan sedikit bahan, dan waktu pembuatannya tak lama.

3. Cheese Ball

Ide Bisnis Kuliner Online 2021Ide Bisnis Kuliner Online 2021 Foto: iStock
Keju selalu jadi favorit karena rasanya yang enak. Apalagi keju mozarella yang bisa lumer ketika dimasak banyak dijadikan campuran pada makanan.

Salah satunya pada makanan bernama cheese ball. Berupa hidangan yang mirip dengan kroket namun bagian dalamnya diberikan tambahan keju mozarella. Ketika cheese ball ini digoreng, keju mozarella akan lumer.

Tr : Khairunnisa Piliang

sumber foto : herstory

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

7 Tips Mengerjakan Skripsi Agar Lulus Tepat Waktu

Teropongonline, Medan-Memulai skripsi dengan persiapan dapat menghasilkan skripsi