Akibat Tidak Disiplin

Akibat Tidak Disiplin

- in Ragam
258
0

Shinta dan Ahmad adalah seorang siswa di SMA negeri 5 Binjai, mereka termasuk siswa yang pintar di sekolah . Namun mereka sering terlambat masuk kelas dan menyepelekan semua aturan tata tertib di sekolah itu.

Pada hari itu mereka mencoba untuk memberikan alasan dan meminta maaf atas kesalahan yang sudah sering terjadi. Namun, permintaan maaf mereka tetap saja membuat guru mereka marah. Maka mereka pun dihukum didepan kelas dan mengurangi nilai ketertiban mereka.

” mengapa kalian sering terlambat masuk ke kelas saya? “

“Mohon maaf Bu ini adalah kesalahan kami yang sangat memalukan, karna kami terlalu menyepelekan pembelajaran ini” Jawab Ahmad

“apakah kalian tahu? Kedisplinan itu sangat penting di terapkan dimanapun kalian?!”

Saya rasa kehadiran kalian yang banyak keterlambatan ini mengakibatkan nilai-nilai kalian menurun. Dan saya tidak bisa membantunya, Karna saya tidak suka melihat siswa yang tidak menjaga kedisplinannya”

“Dan untuk hari hari esok, saya harap kalian bisa menjadi siswa yang disiplin” Tegas guru Shinta dan Ahmad

“Baik Buu ini semua memang salah kami, kami pantas mendapat kan nilai rendah karena kami kurang disiplin. Maafkan kami ” jawab Shinta “

Dari kejadian ini Shinta dan Ahmad bertekad untuk bisa hidup lebih disiplin lagi, dan menghindari kerugian atas nilai-nilai yang ia dapatkan.

Tr : Fridayah Shinta Maharani

sumber : liputan6.com

About the author

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

“Hati-Hati di Jalan” Warnai Playlist Warganet Saat Ini

Teropongonline, Medan- Penyanyi tanah air Indonesia, Tulus kembali