Sosialisasi PENMARU UMSU Dapat Sambutan Antusias

Sosialisasi PENMARU UMSU Dapat Sambutan Antusias

- in Kabar Kampus
75
0

Teropongonline, Medan-Tim Unit Pelaksana Teknis (UPT) Promosi dan Penerimaan Mahasiswa Baru (PENMARU) Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara melanjutkan kunjungan dan silahturahmi ke sekolah Muhammadiyah dan swasta lainnya di Medan dan Binjai, Jumat (15/1) dan Senin (18/1).
.

Selain silahturahmi dan sosialisasi pemmaru ke siswa, tim juga bertemu dengan Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) SD di Binjai.
Sosialisasi Penmaru pada Jumat (15/1) dengan mendatangkan SMA Muhammadiyah 2 dan SMK muhammadiyah 8 Medan.
.

Di SMA Muhammadiyah 2 Medan di terima Kepala Sekolah, Taufik Pasaribu, S.Ag sedangkan Di SMK Muhammadiyah 8 Di terima Kepala Sekolah, Luliadi, S.Pd. Tim UPT Promosi dan Penmaru UMSU di pimpin Koordinator, Gunawan, S.Pdl, MTH diwakili Pelaksana Teknis, Muhammad Arifin, MPd dan Muhammad Arifin Lubis, SE.
.

Dalam sosialisasi Tim Promosi dan Penmaru UMSU menyampaikan saat ini pendaftaran Mahasiswa umsu telah di buka untuk program sarjana, sarjana kedokteran dan pasca sarjana. “Pendaftaran telah dibuka sejak 16 November 2020 hingga 3 Juli 2021 untuk jalur prestasi dan undangan. Sedangkanjalur reguler dari 16 November 2020 hingga 16 September 2021” katanya.
.

Dijelaskannya bagi Mahasiswa yang mendaftar ulang sampai tanggal 30 juni 2021 mendapat potongan DPP 50% kecuali program studi kedokteran. Tim juga menyampaikan sosialisasi terkait jalur penerimaan seperti jalur prestasi/undangan yakni Penerimaan Berdasarkan Minat dan Kemampuan (PMDK). Penerimaan Berdasarkan Siswa Berprestasi (PSB). Penerimaan Bibit Unggul Persyarikatan (BPUP). Penerimaan Berdasarkan Tahfiz Al-Quran (PTA). dan Penerimaan Berdasarkan Bakat Influencer (PBI). Serta Jalur Reguler yang diperuntukkan.

.

Tim melanjutkan sosialisasi di Kota Binjai, di Binjai tim mengunjungi Yayasan Pendidikan Panca Abdi Bangsa (PABA) di Jalan Padang Sidempuan, Rambung Barat, Kec Binjai Selatan
.
Tim diterima dengan baik oleh unit SMA dan SMK, siswa sangat antusias mendengar penjelasan dari tim, di sela-sela penjelasan tim juga memberi kesempatan untuk berdialog dengan siswa untuk tanya jawab
.
.
.
Repost : @umsumedan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Launching 4 Buku Karya Mahasiswa dan Alumni UMSU Di Balik Pandemi, Hasilkan Karya Berarti

Teropongonline, Medan- Rektor Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU)