Hari Ketiga, Peserta Wisuda 507 Orang

Hari Ketiga, Peserta Wisuda 507 Orang

- in Kabar Kampus
56
0

Teropongonline, Medan-Pelaksanaan wisuda periode II pada hari ke-tiga yang dilaksanakan di Auditorium Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) berjalan dengan lancar dan tidak mengurangi rasa hikmat. Peserta yang mengikuti prosesi wisuda pada hari ini berjumlah 507. Rabu, (22/12/2020).

Pada hari ini prosesi wisuda terbagi atas dua sesi. Sesi satu diikuti oleh Fakultas Teknik dan Fakultas Pertanian dari prodi Agroteknologi. Sedangkan sesi ke-dua diikuti oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis ( FEB ) dari Prodi Akuntansi dan Fakultas Pertanian dari Prodi Agribisnis dan Teknologi Hasil Pangan.

Seperti pada hari pertama, Dr. Agussani, M.AP., selaku Rektor UMSU mengucapkan permohonan maafnya. “Kami memohon maaf apabila dalam wisuda tahun ini kami membatasi untuk tidak membawa orang tua ikut kedalam pelaksanaan prosesi wisuda,” ujarnya.

Lanjutnya, rektor mengatakan dari pihak kampus berusaha agar bisa prosesi wisuda dapat diikuti orang tua meskipun melalui daring. “Kami dari pihak kampus berusaha untuk bisa prosesi wisuda dapat diikuti orang tua dengan cara melihat melalui aplikasi Zoom Meeting maupun Youtube agar tidak mengurangi rasa hikmat dari agenda ini,” ujarnya.

Rektor juga menambahkan perkembangan Covid-19 lah yang menjadi alasan tidak bisa dilaksanakan wisuda seperti sebelumnya.

“Terlebih karena perkembangan Covid-19 yang meningkat tentunya Kapolda Sumut melalui Gugus Covid-19 tidak memberikan izin kepada kita untuk melaksanakan wisuda seperti sebelum – sebelumnya pada saat belum terjadinya pandemi,

maka dengan itu kami kembali mengambil kebijakan bahwasanya kegiatan wisuda ini kita laksanakan di Kampus Jl. Muchtar Basri UMSU, ini adalah upaya yang saat ini bisa kita lakukan,” ungkapnya.

Terakhir rektor juga memberikan ucapan selamat kepada mahasiswa lulusan terbaik dan berprestasi dari prodi Akuntansi dan prodi Agribisnis dan Teknologi Hasil Pangan diakhir acara.

Tr : Rafli Naufal & Indira Yolanda
Editor : M. Lutfi Nst

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

6 TIPS SUKSES PRESENTASI, MAHASISWA WAJIB TAU

Teropongonline, Medan-Presentasi merupakan kegiatan yang paling sering dihadapi