ORMAS Islam Sumut Serukan Pernyataan Sikap Terkait Penembakan Laskar FPI

ORMAS Islam Sumut Serukan Pernyataan Sikap Terkait Penembakan Laskar FPI

- in kabar medan
175
0


Terkait penembakan enam laskar Front Pembela Islam (FPI), Organisasi Masyarakat (Ormas) Islam memberikan pernyataan sikap yang dibacakan selepas sholat Jum’at di Masjid Al-Jihad, Jl. Abdullah Lubis kota Medan. Jum’at, (18/12/2020).
.
Adapun Ormas yang tergabung yakni, Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) ulama Sumatera Utara, Dewan Perwakilan Daerah (DPD) FPI Sumut, Persaudaraan Alumni (PA) 212 Sumut dan elemen ormas lainnya
.
Pernyataan sikap dibacakan oleh Leo Imsar Adnan selaku Ketua Dewan Pembina GNPF Ulama Sumut. Adapun isi penyataan sikap tersebut adalah sebagai berikut :
.

  1. Bahwa kami tidak akan mundur selangkahpun dan tetap bejuang menegakkan keadilan dan melawan kedzholiman demi keselamatan agama, bangsa dan negara dari arogansi kekuasaan yang dipertontokan oleh aparat pemerintah baik IB HRS bersama kami atau tidak.
    .
  2. Menuntut diusutnya secara tuntas dan terbuka serta menghukum eksekutor dan aktor intelektual dibalik gugurnya enam syuhada kami.
    .
  3. Menuntut pembebasan IB HRS, tanpa syarat.
    .
  4. Menyerukan kepada tokoh dan umat islam untuk tetap bersatu dan berjuang sesuai dengan konstitusi yang ada dan jangan terpengaruh dengan pihak – pihak manapun yang berupaya mengadu domba dan melemahkan perjuangan umat dengan cara intimidasi serta pemberian dalam bentuk materi.
    .
  5. Kami mengajak umat Islam untuk meningkatkan iman dan taqwa dengan cara bertaubat kembali kepada Allah, memperbanyak dzikir dan berdo’a kepada Allah memberikan kemenangan kepada kita dan menghancurkan musuh – musuh agama, bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) .
    .
  6. Kami menuntut agar pihak kepolisian menindak semua pelanggar protokol kesehatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada)
    .
    Dalam pembacaannya, terlihat para massa juga mengikuti pembacaan pernyataan sikap tersebut sembari mengangkat tangan sebagai bentuk penghormatan kepada Habib Rizieq Shihab.
    .
    Tr : @iiqbalmhd_

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Kritik Pemerintah, Memang Boleh?

Teropongonline, Medan-Sejumlah aktivis dan kelompok masyarakat menanggapi sini