Peserta Dapatkan Hal Positif Dari PJTD Dinamika 2020

Peserta Dapatkan Hal Positif Dari PJTD Dinamika 2020

- in Terkini
342
0

Teropongonline, Medan-Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar (PJTD) 2020 yang diselenggarakan Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Dinamika Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) secara virtual mengusung tema “Dari Pena Dahulu, Bersempena Selalu” dengan materi kepenulisan Esai dan Copywriting. Kegiatan ini disambut antusias oleh para peserta yang hadir, (22/11/2020) pagi.
.
PJTD Dinamika 2020 kali ini di ikuti oleh puluhan peserta kalangan mahasiswa serta umum dari seluruh Indonesia. Meskipun diadakan secara virtual, PJTD Dinamika 2020 ini memberikan banyak manfaat bagi para peserta.
.
Kurniadi Syahputra, peserta dari LPM Suara USU mengaku mendapatkan pembelajaran baru dari PJTD kali ini. “Meski ini bukan PJTD yang pertama kali buat saya, tapi selalu ada hal dan pembelajaran baru yang didapatkan. Misal pada hari kedua, Arifin selaku pemateri menekankan pentingnya copywriting yang baik dan benar. Karena erat kaitannya dengan branding, ataupun pembuatan konten writing,” katanya.
.
Senada, Ade Prawidya dari UKM Pers dan Sastra Universitas Simalungun juga mengatakan bahwa banyak mendapatkan hal positif dari kegiatan PJTD ini.“Banyak hal positif yang saya dapatkan selama dua hari ini, terutama saya mendapat wawasan baru dari para pemateri lalu yang kedua saya mendapat banyak relasi LPM dari setiap instansi yang berbeda,” tutur Ade.

Selain itu, peserta asal UKPM Teknokra Universitas Lampung, Ihwana Haulan juga memberikan pujiannya terhadap kegiatan ini.“Menurut saya ini suatu kegiatan yang sangat positif buat kita terutama para generasi milenial, karena meski dengan segala keterbatasan yang ada akibat pandemi ini, kita masih tetap bisa produktif dengan mengikuti PJTD ini,” sambung Ihwana.
.
Meskipun dilakukan secara virtual, kegiatan PJTD Dinamika 2020 berjalan dengan lancar, 21-22 November 2020.
.


Tr : M. Iqbal & Atika Matondang

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

9 Urutan Negara dengan Jumlah Penduduk Terbesar di Dunia

Teropongonline, Medan-Jumlah penduduk dunia saat ini (2021) diperkirakan mencapai