Hari Kedua, PJTD Dinamika Bahas Copy Writing

Hari Kedua, PJTD Dinamika Bahas Copy Writing

- in Ragam
278
0

Teropongonline, Medan-Berlanjut hari kedua PJTD yang diselenggarakan LPM Dinamika kali ini membahas tentang Copy Writing dengan pemateri diisi oleh Arifin Al-Alamudi secara virtual melalui aplikasi Zoom. Minggu, (22/11/2020).
.
Arifin Al-Alamudi sebagai pemateri menjelaskan makna dari Copy Writing tersebut. “Jadi Copy Writing adalah tulisan yang dibuat biasa berupa informasi kelebihan suatu produk atau jasa yang membuat produk tersebut tampak bernilai, jadi seperti seni tulis menulis iklan,” ujarnya.
.
Ia pun menambahkan bahwasanya bakat Copy Writing telah dimiliki setiap orang. “Bakat Copywriting teman-teman pasti sudah ada dari teman teman sendiri, memuji diri sendiri, mengingatkan orang lain, itu sudah termasuk Copy Writing diri kita sendiri, jadi orang penasaran dengan diri kita gitu,” tambah pria yang merupakan News Editor IDN Times Sumut tersebut.
.
Soza Silpha, salah satu peserta dari Pers Mahasiswa Kreatif Universitas Negeri Medan juga menanggapi materi PJTD hari kedua ini. Ia beranggapan jika Kreativitas Copywriter (pembuat Copy Writing) sangat penting bagi sebuah produk.


“Kreativitas Copy Writer sangat berpengaruh terhadap branding. Sebab Copy Writer adalah jembatan antara khalayak dan brand itu sendiri. Yang mana akan berpengaruh terhadap suatu produk. Copy Writing sangat penting dan sangat dibutuhkan di era serba digital saat ini,” ujarnya.
.
Selain itu, Putri Anggriani peserta asal LPM Dinamika UIN-SU mengatakan banyak hal positif yang ia dapatkan dari PJTD kali ini.

“Banyak hal positif yang saya dapatkan dari PJTD hari kedua ini selain menambah ilmu tentang Copy Writing, saya juga tau bahwa hal tersebut dan jurnalistik itu sendiri tidak bisa dipisahkan keduanya memiliki hubungan yang berkesinambungan,” ujarnya.
.
Sama halnya dengan hari pertama, PJTD dinamika 2020 hari kedua ini juga ditutup dengan pemberian tugas penulisan dengan ketentuan yang sudah ditetapkan oleh panitia.
.


Tr : M. Iqbal

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

7 Tips Mengerjakan Skripsi Agar Lulus Tepat Waktu

Teropongonline, Medan-Memulai skripsi dengan persiapan dapat menghasilkan skripsi