LPM DINAMIKA SELENGGARAKAN PJTD 2020

LPM DINAMIKA SELENGGARAKAN PJTD 2020

- in Terkini
93
0

Teropongonline, Medan-Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Dinamika Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UIN-SU) menyelenggarakan Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar (PJTD) 2020 dengan tema “Dari Pena Dahulu, Bersempena Selalu” pada 21-22 November 2020 secara virtual melalui aplikasi zoom.
.
PJTD kali ini akan dihadiri dua pemateri yakni Muhammad Agus Utama selaku Redaktur Pelaksana Waspada Online yang akan membawakan materi esai, dan Arifin Alamudi selaku News Editor IDN Times Sumut yang akan membawakan materi copywriting di hari kedua nanti. PJTD ini juga diikuti oleh puluhan peserta dari kalangan mahasiswa dan umum diseluruh Indonesia.
.
Muhammad Alvridho Prayoga yang merupakan Ketua Panitia pada PJTD mengatakan bahwasanya ini merupakan program kerja tahunan dari LPM Dinamika. “PJTD ini merupakan kegiatan program kerja tahunan dinamika, dan hal ini sudah berlangsung selama 10 kali,” ujarnya.
.
Ia juga menyampaikan harapannya atas terselenggaranya acara kali ini. “Semoga PJTD ini bisa jadi tolak ukur untuk PJTD kedepannya lebih baik, karena ini pertama kali dilaksanakan secara daring,” tambahnya.
.
Pemimpin Umum LPM Dinamika, Wahyu Nizam juga mengatakan jika kegiatan tersebut sangat bermanfaat bagi para peserta yang mengikutinya. ”Kita tahu saat ini esai sering kali menjadi syarat untuk mendaftar beasiswa baik di dalam maupun luar negeri, begitu juga dengan copywriting sangat baik dipelajari,” ujarnya
.
Frea Nazira, salah satu peserta asal UKPM KRONIKA IAIN Metro Lampung menyampaikan harapannya atas terselenggaranya PJTD kali ini. “Semoga bisa bermanfaat bagi saya, menambah wawasan terkait kepenulisan esai yang baik dan benar,” ujarnya.
.
Kegiatan ini nantinya juga akan memfasilitasi peserta dengan pemberian E-sertifikat, E-book, serta 10 GB + 2 GB bagi peserta simulasi terbaik.

Tr : @iiqbalmhd_
Editor : M. Lutfi Nst

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

6 TIPS SUKSES PRESENTASI, MAHASISWA WAJIB TAU

Teropongonline, Medan-Presentasi merupakan kegiatan yang paling sering dihadapi