Dwi Laila Shafira Beberkan Tips Ikut Ajang Duta Genre Kota Medan

Dwi Laila Shafira Beberkan Tips Ikut Ajang Duta Genre Kota Medan

- in Kabar Kampus
266
0

Teropongonline, Medan-Dwi Laila sebagai pemenang Duta Genre Putri Kota Medan 2020 membeberkan tips dan persiapannya pada ajang duta genre kemarin untuk adik-adik mahasiswa baru (MABA) atau pun untuk teman-teman yang tertarik untuk mengikuti ajang duta genre.
Kamis, (19/11/2020).

.
Tips pertama yang diberitahu dwi yaitu untuk bergabung terlebih dulu ke Pusat Informasi & Konseling Mahasiswa Syahadah UMSU (PIK-M Syahadah UMSU ). Ia pun mengajak adik-adik maba untuk bergabung ke PIK-M Syahadah UMSU.

“Untuk adik-adik maba yang baru masuk, ayo gabung dulu di PIK-M Syahadah UMSU, disana bakalan belajar banyak tentang apa itu GenRe, lalu membahas tentang kehidupan kita sehari-hari gimana dari menjaga kesehatan reproduksi, berpola hidup sehat, dan juga kita sebagai remaja mempersiapkan kehidupan berkeluarga kita dengan terencana,” ujarnya.

.
Yang kedua Dwi mengatakan agar kita belajar sungguh-sungguh hingga mempersiapkan segalanya mulai dari program kerja “Yang kedua belajar sungguh-sungguh, jangan menganggap sepele, mempersiapkan segalanya seperti program kerja harus di rancang terlebih dahulu, lalu persiapkan diri lebih mantap,” ucapnya.

.
Lanjutnya, ia pun menyampai kan agar kita tidak minder melihat orang lain, tidak pantang menyerah dan berdoa “Jangan insecure melihat orang lain, fokus dengan kemampuan yang dimiliki, maju terus karna saya juga pernah gagal tapi saya gak pantang menyerah dan bersungguh-sungguh hingga akhirnya saya menang lalu tidak lupa untuk berdoa,” tambahnya.

.
Terakhir, dwi memberitahu persiapan yang diperlukan yaitu belajar tentang Genre hingga mempersiapkan segalam administrasi.
.
“Pastinya persipannya itu belajar tentang GenRe dengan bergabung di PIK, belajar kesehatan reproduksi hingga pendewasaan usia perkawinan dan masih banyak lagi, lalu mempersiapkan segala administrasi yang di butuhkan oleh Forum GenRe kota medan, seperti SK PIK, CV, Foto, dan mempersiapkan program kerja,” tutupnya.

Tr : Berry Sanjay
Editor : M. Lutfi Nst

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

PK IMM FEB UMSU Laksanakan DAD

Teropongonline, Medan-Pimpinan Komisariat (PK) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM)