Mahasiswa UMSU Sabet Juara Duta Genre Kota Medan 2020

Mahasiswa UMSU Sabet Juara Duta Genre Kota Medan 2020

- in Kabar Kampus
423
0

Teropongonline, Medan-Dua mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) berhasil meraih juara pertama pada ajang Duta Genre tingkat kota Medan 2020 di Tiara Convention Center. Sabtu (14/11/2020) lalu.
.
Kedua mahasiswa tersebut yakni, Muammar Said Hassan yang merupakan mahasiswa program studi Ilmu Komunikasi stambuk 2019 dan Dwi Laila Shafira yang merupakan mahasiswi dari program studi Manajemen Bisnis Syariah stambuk 2018. Masing – masing mereka berhasil mengalahkan 15 putra dan putri peserta Duta Genre kota Medan 2020 yang berasal dari berbagai kecamatan kota Medan.

Atas raihan yang dicapainya, Muammar Said Hassan mengungkapkan rasa syukurnya setelah berhasil meraih juara Putra Duta Genre kota Medan. “Alhamdulillah, tapi dibalik itu semua kita juga harus tetap berjuang, jangan jadikan ini sebagai ajang unjuk diri, jadi tetap harus bersyukur,” ujarnya saat diwawancarai.
.

Pria yang menjabat sebagai Sekretaris Bidang Seni Budaya dan Olahraga (SBO) PK IMM FISIP UMSU ini juga mengaku selama masa persiapan selalu mengasah bakat diri dan menguasi materi. “Kami mempersiapkan dari segi bakat kami, kemudian nampilin video profil, sama persiapan materi yang akan kami bawakan di Duta Genre itu, dan jangan lupa berdo’a juga,” tambahnya.

.

Senada dengan Muammar, Dwi Laila Shafira juga menyampaikan rasa syukurnya setelah berhasil menyabet raihan tersebut. “Alhamdulillah saya bisa menjadi Duta GenRe Kota Medan 2020, dengan terpilihnya saya, program kerja yang sudah saya rancang akan lebih mudah dilaksanakan dan dijalankan,” ujarnya saat diwawancarai via daring.
.
Ia juga menambahkan target terdekatnya sebagai Putri Duta Genre kota Medan 2020 saat ini. ”Target terdekat saya pastinya akan terus menyebarkan virus GenRe kesemua remaja yang ada di kota medan, dan juga akan menjalankan program kerja saya,

dimana permasalahan yang saya angkat dalam program kerja tersebut tentang pernikahan dini. Nah, pernikahan dini terus meningkat nih, jadi dengan terpilih nya saya menjadi seorang duta GenRe pasti suara saya lebih didengar oleh mereka,” Tambahnya.

.

Tr : M. Iqbal & Berry Sanjay
Editor : M. Lutfi

About the author

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

7 Tips Mengerjakan Skripsi Agar Lulus Tepat Waktu

Teropongonline, Medan-Memulai skripsi dengan persiapan dapat menghasilkan skripsi