Ketua Panita MASTA FAI: Acara Masta Tetap sukses dengan 15 orang panitia

Ketua Panita MASTA FAI: Acara Masta Tetap sukses dengan 15 orang panitia

- in Kabar Kampus
159
0

Teropongonline, Medan- Masa Ta’aruf (MASTA) Ikatan Mahasiswa Muhammadiayah (IMM) Fakuktas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. Kegiatan ini di hadiri langsung oleh Dekan Fakuktas Agama Islam Dr Muhammad Qorib M.A bersama Wakil Dekan I Zailani S.Pd.I M.A dan Wakil dekan II Munawir Pasaribu S.Pd.I M.A. Kamis, (15/10/2020)
.

Pelsanaan MASTA tahun ini memang berbeda lantaran pandemi covid-19 yang sedang menyerang Indonesia dan Negara lainnya di Dunia. Karna hal itu kegiatan MASTA di lakukan secara daring. Terdapat 408 mahasiswa baru yang mengikuti MASTA di Fakultas Agama Islam.
.
Ketua panitia Dwi Afari mengatakan bahwa MASTA tahun ini memiliki banyak tantangan dikarenakan semua kegiatan harus di lakukan secara online, sehingga banyak yang harus di persiapkan secara matang, agar nantinya para perserta masta tidak merasa bosan selama acara berlangsung.

“MASTA tahun ini memang beda, dan lebih menantang karna kami harus mempersiapkannya dengan benar-benar matang, supaya para mahasiswa baru tidak bosan karna acaranya dominan kata sambutan, penyuluhan dan materi-materi saja tidak ada gamesnya jadi kurang bersemangat,” kata ketua panitia itu.

Ia juga menjelaskan bahwa terdapat beberapa kendala dalam mempersiapkan MASTA ini terutama para kader IMM yang kebanyakan berada di kampung halamannya, sehingga hanya terdapat 15 orang dalam kepanitiaan MASTA tahun ini.

“Kendala yang di hadapi mungkin terletak dari para kader IMM yang kebanyakan tidak ada di medan, jadi panitianya terbatas hanya kurang lebih 15 orang yang menjadi panitia MASTA tapi walaupun dengan sedikit kepanitiaan kami tetap bekerja sama semaksimal mungkin untuk mensukseskan acara ini,” jelasnya.

Menanggapi hal tersebut Fadlin Fajri selaku Ketua Umum IMM Fakuktas Agama Islam juga mengatakan bahwa kendala lain dalam pelaksanaan MASTA daring ini terletak pada teknisnya yaitu melalui aplikasi zoom karna masih banyak yang belum paham tentang cara menggunaan zoom.

“Kendalanya juga ada dalam mempersiapkan teknisnya yaitu ada di aplikasi zoom ini karna masih bnyak yang belum paham dan juga penggunaan teknisnya, tapi Alhamdulillah karna bantuan dari pihak Fakuktas MASTA daring ini bisa terlaksana dengan baik,” katanya.

Ia berharap seluruh mahasiswa baru, para mastawan dan mastawati agar tetap semangat dalam beraktivitas di berbagai lingkungan untuk melaksanakan kegiatan organisasi.

“Semoga di masa pendemi ini tidak mematikan semangat kita sebagai mahasiswa untuk tetap aktif dalam lingkungan intelektual, lingkungan keagamaan dan sosial kita, dan untuk mahasiswa baru tetap semangat melaksanakan kegiatan akademik dan kegiatan organisasi kedepennya dan yang di rumah tetap semangat dalam menjalankan kiliah daringnya nanti,” tutupnya.

Tr : Winda Saputri

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Sudut Pandang Mahasiswa Terhadap Privilege dari Good Looking

Teropongonline, Medan – Berpenampilan menarik saat ini kerap