NewsLetter 86

NewsLetter 86

- in NEWS LETTER
548
0

Apa kabar pembaca setia teropong ? semoga segala yang baik dan segala yang indah selalu menghampiri di sela-sela aktivitas keseharian kita. Aamiin.

Edisi Newslatter LXXXVI kali ini Teropong akan menyuguhkan beritaberita seputar Kampus dalam masa Pandemi dan Transisi UMSU dalam menghadapi Kenormalan Baru. Di masa Pandemi seperti saat ini era New Normal menjadi salah satu tantangan tersendiri dalam segala aspek kehidupan termasuk dunia pendidikan. Menghadapi hal tersebut, Perguruan Tinggi memiliki banyak strategi. Misanya, UMSU dalam rangka menghadapi era New Normal ia melakukan segenap persiapan yaitu dengan tetap melakukan protokol kesehatan juga memaksimalkan sistem pembelajaran dengan tetap menerapkan pembelajaran secara daring sesuai dengan peraturan dari Kementerian Pendidikan dan Budaya (Kemendikbud).

Berita terbaru lainnya adalah kebijakan baru yang ditetapkan oleh Universitas Muhammadiyah Sumatera (UMSU) yaitu dengan menerapkan aturan bebas tes dan bebas biaya pendaftaran pada Penerimaan Mahasiswa Baru (Penmaru) tahun 2020. Hal ini membuktikan bahwa kampus UMSU memiliki kepedulian terhadap situasi pandemi saat ini khususnya dibidang ekonomi. Hal ini dimaksudkan agar bisa meringankan biaya bagi calon Mahasiswa Baru yang akan mendaftar terlebih untuk mereka yang dari berasal dari luar kota Medan.

Masih penasaran ada berita apalagi ? kali ini berita datang dari Fakultas Kedokteran yang berhasil meraih Akreditasi A. sudah berdiri selama 12 tahun dan tepat pada tahun ini, Fakultas Kedokteran berhasil meraih Akreditasi A. Hal ini menjadikan FK UMSU sebagai satu-satu nya Fakultas Kedokteran, Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Pulau Sumatera yang mendapatkan Akreditasi A. tentu ini menjadi kebanggan tersendiri bagi Kampus UMSU sebab bukan hanya Universitas nya saja yang mendapatkan Predikat A namun hampir seluruh Fakultas-Fakultas didaamnya juga ikut mendapatkan Predikat A.

Ingin tahu kelanjutan dari berita-berita nya ? yuk silahkan klik link dibawah ini ya sobat pong-pong! Selamat membaca sobat setia Teropong! Jangan lupa kunjungi website kita di www.teropongonline.com atau follow Instagram @LPMTEROPONG untuk update berita seputar kampus dan kota Medan.

http://bit.ly/edisi86

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Kritik Pemerintah, Memang Boleh?

Teropongonline, Medan-Sejumlah aktivis dan kelompok masyarakat menanggapi sini