“BINGKAI POP-UP LIGHT 3D” INOVASI SENI PAPER CUT 3 DIMENASI BERPADU LIMBAH KAYU FURNITURE MENJADI BINGKAI BERNILAI AESTHETIC OLEH TIM PKM-K MAHASISWA UMSU

“BINGKAI POP-UP LIGHT 3D” INOVASI SENI PAPER CUT 3 DIMENASI BERPADU LIMBAH KAYU FURNITURE MENJADI BINGKAI BERNILAI AESTHETIC OLEH TIM PKM-K MAHASISWA UMSU

- in Artikel
314
0

Teropongonline, Medan-Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) 2020 telah sampai kepada tahapan pendanaan kegiatan, dimana TIM PKM mulai menjalankan programnya. Inovasi produk yang dilakukan oleh Tim Program Kreativitas Mahasiswa Kewirausahaan (PKM-K) dengan nama “Gravity Projects” yaitu pemanfaatan limbah kayu furniture menjadi kotak bingkai yang dipadukan dengan seni paper cut 3 dimensi dan diberi nama “Bingkai Pop-Up Light 3D”.

Program PKM-K Mahasiswa UMSU kali ini dilaksanakan dengan metode daring. Tim PKM meluncurkan programnya melalui Video Konsep Virtual Produk. Diharapkan Konsep Virtual tersebut dapat berguna dalam hal realisasi produk kedepannya. Lima Mahasiswa UMSU yang tergabung dalam PKM-K tersebut adalah Annisa Aprilia (FEB), Desi Andriani (FEB), Khairun Nisa (FEB), Manzilina (FEB), dan Putri Ananda (FISIP) berharap bahwa program kewirausahaan ini dapat mengurangi sampah kayu furniture yang ada di Kota Medan.

Program tersebut akan dilaksanakan selama dua bulan. Program Kreativitas Mahasiswa bidang Kewirausahaan (PKM-K) merupakan program yang dilaksanakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Pada tahun ini Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) mampu meloloskan sebanyak 43 proposal PKM.

About the author

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

7 Tips Mengerjakan Skripsi Agar Lulus Tepat Waktu

Teropongonline, Medan-Memulai skripsi dengan persiapan dapat menghasilkan skripsi