Sektor Pertanian Berpotensi Jadi Penopang Perekonomian Ditengah Pandemi Covid 19.

Sektor Pertanian Berpotensi Jadi Penopang Perekonomian Ditengah Pandemi Covid 19.

- in Kabar Kampus
43
0

Teropongonline, Medan-Wisuda tatap muka periode I hari ke-5 sekaligus hari terakhir serta penutupan perhelatan wisuda periode I tahun 2020, yang dilangsungkan Di Auditorium Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara, Sabtu (26/09/20).

Dalam kata sambutannya pada sesi I, Rektor Univeristas Muhammadiyah Sumatera Utara, Dr. Agussani M.AP menyinggung sedikit persoalan pendemi yang sedang melanda dunia “Pandemi covid-19 yang telah membuat sektor ekonomi carut-marut, termasuk indonesia yang telah merasakannya,” Ujarnya.

Menurutnya saat semua sektor mengalami krisis, salah satu sektor yang berpotensi menjadi penopang kebangkitan ekonomi ialah sektor pertanian. “salah satu sektor yang berpotensi menjadi penopang kebangkitan adalah sektor pertanian, kehutanan, dan jasa pertanian,” tambahnya.

Ia juga menyampaikan pada masa pandemi covid-19 banyak pelaku agribisnis yang mengakui adanya peningkatan penjualan seiring dengan meningkatnya kasus pandemi covid-19.

Dr. Agussani M.AP berpendapat bahwa “Fakta di atas menjelaskan kepada kita bahwa peluang sarjana pertanian menggarap agribisnis dan agroteknologi yang berpotensi eksis untuk menciptakan karya tepat guna untuk mengembangkan potensi bisnis yang berbasis agribisnis dan agroteknologi,” katanya dalam kata sambutannya itu.

Ia juga yakin bahwa alumni dari Fakultas Pertanian UMSU nantinya akan mampu memanfaatkan krisis ekonomi, menjadi peluang untuk menggerakan sektor perekonomim Indonesia.

Tr : Clara Wirianda

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Hari Kedua Jumantara 2020, Teknokra UNILA Adakan Pelatihan Kepenulisan Feature Dan Opini

Teropongonline, Medan-Di hari kedua pelaksanaan Jumantara 2020, Teknokra