Dr. Agussani M.AP “Wisuda Periode I Tahun 2020, Agenda Wisuda Terlama Sepanjang Kepemimpinan Saya”

Dr. Agussani M.AP “Wisuda Periode I Tahun 2020, Agenda Wisuda Terlama Sepanjang Kepemimpinan Saya”

- in Kabar Kampus
42
0

Teropongonline, Medan-Perhelatan wisuda tatap muka Univeristas Muhammadiyah Sumatera Utara resmi berakhir, setelah dilaksanakannya wisuda 5 Hari dengan 10 sesi. Di Auditorium Universitas Muhammadiyah Sumatera utara, Sabtu (26/09/20).

Rektor UMSU, Dr. Agussani M.AP mengakui pelaksanaan wisuda tahun ini merupakan wisuda terlama sepanjang 1 dekade terakhir. “Wisuda terlama dalam sejarah saya menjadi rektor, sekaligus memengang rekor terlama dalam agenda wisuda di Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara,” katanya.

Dilangsungkan selama lima hari lamanya, serta terbagi menjadi 10 sesi. Sebanyak 1617 wisudawan berhasil mengikuti perhelatan wisuda tatap muka periode pertama ini.

Dr. Agussani M.AP juga menyampaikan bahwa model wisuda kali ini merupakan pengalaman pertama untuknya. “Pengalaman wisuda kali ini adalah pengalaman pertama, bukan saja bagi wisudawan, tetapi bagi saya sendiri,” ujarnya dalam kata sambutannya.

“Saya juga mendapatkan informasi dari teman-teman yang memiliki perguruan tinggi swasta, mencoba untuk meniru model wisuda yang kita laksanakan pada hari ini,” Ujar Rektor UMSU itu.

Salah satu wisudawan dari Fakultas Ekonomi Dan Bisnis, Prodi Akuntasi Tavif Dewanta S.Ak merasa bahagia dapat merayakan wisuda secara offline bersama-sama. “Saya lebih senang offline begini, dari pada online jadi dapat merayakan wisuda bersama sama,” Ujarnya.

Tavif juga merasa wisuda tatap muka periode pertama ini sudah mengikuti aturan protokol kesehatan yang tepat dan aman.

Rektor UMSU menyampaikan sejauh ini wisuda tatap muka periode I ini berjalan dengan lancar tanpa ada teguran terkait protokol kesehatan. “Allhamdulilah dari hari pertama sampai detik ini, belum ada teguran dari gugus covid 19 maupun dari pihak kapolda Sumatera Utara,” Tutupnya.

Tr : Clara Wirianda

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Hari Kedua Jumantara 2020, Teknokra UNILA Adakan Pelatihan Kepenulisan Feature Dan Opini

Teropongonline, Medan-Di hari kedua pelaksanaan Jumantara 2020, Teknokra