Dekan Fakultas Ekonomi Dan Bisnis “Alumni FEB Siap Kerja”

Dekan Fakultas Ekonomi Dan Bisnis “Alumni FEB Siap Kerja”

- in Kabar Kampus
35
0

Teropongonline, Medan-Perhelatan wisuda laring periode I Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara hari keempat dilaksanakan di Auditorium Univeritas Muhammadiyah Sumatera Utara, Kamis (24/09/20).

Hari ini sebanyak 287 wisudwan/wisudawati mengikuti pelaksanaan wisuda periode I sesi ke-7 dan 8 pada hari keempat, yang terbagi menjadi 146 wisudawan sesi I, serta 141 wisudawan sesi kedua.

Dekan Fakultas Ekonomi Dan Bisnis, Januri SE. MM. MSI. Menyampaikan “Anak anak kita ini bekal ilmunya untuk sampai ke jenjang pekerjaan, insyaallah sudah mumpuni,” jelasnya.

Ia juga menambahkan bahwa alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis siap kerja sebab mereka sudah memiliki keterampilan dibidang masing masing. “Salah satu mahasiswa kita dari Ekonomi Pembangunan yang kemarin menjadi satu satunya relawan statistika untuk sensus digital, karena kita bekerja sama dengan BPS (Badan Pusat Statistika),” ujarnya bangga.

Rektor UMSU Dr. Agussani M.AP dalam kata sambutannya juga menyinggung persoalan ekonomi Indonesia yang mengalami kemerosotan. “PBB melihat bahwa dunia akan mengalami kontraksi alias pertumbuhan negatif pada bidang ekonomi,” Ujarnya.

“Oleh karna itu para sarjana Fakultas Ekonomi dan Bisinis akan menghadapi tantangan dan fakta bahwa bisnis ekonomi yang akan kita rasakan sebagai dampak pandemi covid-19, tetapi kami yakin dengan modal pengalaman dan tempahan skill saudara akan mampu menjadi garda terdepan untuk menggerakkan aktivitas ekonomi dalam krisis ekonomi yang kita hadapi,” tambah Rektor kampus biru itu.

Januri SE. MM. MSI. Menambahkan “Walaupun pada masa pandemi ini namun kita berhasil meluluskan 451 mahasiswa ekonomi, walau seluruh kegiatan dilaksanakan melalui daring, baik sidang, maupun seminar proposal. Namun tidak mengurangi kualitas wisudawan kita,” tutupnya saat ditemui usai perhelatan wisuda.

Rektor Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara berpesan pada penutupan kata sambutannya agar wisudwan/wisudawati yang sudah mendapatkan ilmu pengetahuan di jenjang strata satu (S1) agar dapat berkontribusi serta bermanfaat dalam
masyarakat nantinya.

Tr : Clara Wirianda

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Hari Kedua Jumantara 2020, Teknokra UNILA Adakan Pelatihan Kepenulisan Feature Dan Opini

Teropongonline, Medan-Di hari kedua pelaksanaan Jumantara 2020, Teknokra