Wisuda Tanpa Hadir Orangtua, Mahasiswa Tetap Bersyukur

Wisuda Tanpa Hadir Orangtua, Mahasiswa Tetap Bersyukur

- in Kabar Kampus
166
0

Teropongonline, Medan-Sesi pertama pelaksanaan wisuda UMSU dihari ke-2, diikuti oleh wisudawan/i dari Profesi Dokter dan Sarjana Teknik sebanyak 171 orang.
Acara ini berlangsung di Auditorium UMSU Jl. Kapten Mukhtar Basri No 3 Medan. Pada hari Selasa, (22/09/2020).

Seperti dihari sebelumnya, prosesi wisuda dilaksanakan tanpa dihadiri oleh orangtua dan keluarga dari wisudawan/i. Namun demikian Panitia wisuda menyediakan alternatif yaitu fasilitas daring untuk Peserta wisuda yang tidak dapat hadir ke Auditorium UMSU.

Sedangkan orangtua dan keluarga dari wisudawan/i dapat menyaksikan prosesi wisuda ini secara online melalui Zoom dan YouTube.

Fargusi Darmawan salah satu wisudawan Fakultas Teknik (FT) mengatakan bahwa meskipun acara wisuda tidak dihadiri oleh orangtua, namun ia tetap bersyukur karena wisuda dilakukan secara tatap muka. “Menurut saya dengan situasi saat ini tidak jadi masalah, walaupun demikian saya tetap bersyukur karena bisa mengikuti wisuda secara tatap muka,” Ujar Fargusi Darmawan.

Dr. Agussani M.AP selaku Rektor UMSU menyampaikan permohonan maaf terkait orangtua serta keluarga wisudawan/i yang tidak dapat mengikuti dan mendampingi putra/putri mereka.

“Sebagaimana hal ini diketahui bersama karena pada masa pandemi ini kita harus melakukan pencegahan penularan covid-19 karena dampaknya sangat berimbas bagi kesehatan pendidikan, ekonomi, aktivitas peribadatan sehingga sudah sangat menganggu aktivitas yang kita alami efek pandemi mengancam segala aspek infra masyarakat seperti aspek sosial, ekonomi, kesehatan dan psikologis,” Ujarnya.

Beliau juga memberi pujian kepada wisudawan/i yang telah menyelesaikan pendidikannya dalam berbagai cobaan.

“Walaupun ditengah berbagai cobaan saudara masih mampu menyelesaikan studi menjadi dokter dan sarjana teknik dan tentu ini menjadi moral dan spirit bagi kita semua untuk mampu memberikan perubahan dan pencerahan.” Ujar Rektor UMSU tersebut.

Tr : Yowana Fadhilah
Editor : Kusnadila Anandari

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Sudut Pandang Mahasiswa Terhadap Privilege dari Good Looking

Teropongonline, Medan – Berpenampilan menarik saat ini kerap