Tips Senang Belajar Online

Tips Senang Belajar Online

- in Artikel
315
0

Teropongonlline, Medan-Saat masa pandemi ini, mahasiswa dan khususnya pelajar diminta untuk belajar dari rumah saja untuk memutuskan mata rantai penularan virus COVID-19.
Perguruan tinggi dan sekolah pun menetapkan pembelajaran secara daring menggunakan beragam aplikasi seperti Zoom dan Google Classroom.

Tetapi, belajar dari rumah ini sudah berlangsung kurang lebih 6 bulan. Dengan sistem belajar dari rumah yang cukup lama pastinya terasa sangat membosankan.
Apalagi ketika rasa malas belajar datang. Rasa ingin rebahan, bermain game dan menonton film jauh lebih tinggi dibandingkan rasa ingin membaca ulang pelajaran.

Jadi, ada beberapa tips agar senang belajar online dan tidak membosankan selama pandemi COVID-19 yaitu sebagai berikut :

  1. Niat
    Yang paling utama adalah kamu harus mempunyai niat terlebih dahulu agar dapat belajar dengan nyaman, sehingga kamu lebih mudah berkonsentrasi jadi yang kamu pelajari dapat lebih mudah untuk dipahami.
  2. Menggunakan tempat yang nyaman untuk belajar

Kebanyakan dari kita pastinya belajar sambil rebahan di kasur. Belajar sambil rebahan membuat kita terasa nyaman dan susah untuk
bergerak. Maka dari itu, usahakan belajar menggunakan meja dan duduk menggunakan kursi yang nyaman.
Bisa menggunakan sandaran agar badan nantinya tidak terasa pegal dan lebih rileks saat belajar dan juga mencari tempat yang nyaman seperti meja belajar yang rapih dan adanya pemandangan seperti tanaman atau bunga.

3. Belajar sambil ngemil

Selama belajar online, belajar diselingi dengan makan camilan dan minum minuman segar juga dapat membuat belajar menjadi lebih menyenangkan. Tetapi, jangan terlalu sering mengosumsi Junk Food karena lemak yang berlebihan bisa membahayakan kesehatanmu jadi harus menyeimbangkan dengan makanan yang bergizi supaya tubuh tetap sehat.

4. Mendengarkan lagu favorit agar dapat membuat mood lebih baik

Putarlah musik favoritmu agar lebih seru yang terpenting dapat membantumu giat dalam belajar dengan mendengarkan musik favorit juga dapat meningkatkan mood agar lebih baik dan saat belajar pun menjadi lebih semangat dan berkonsentrasi.

Itulah beberapa tips agar lebih senang saat belajar online dan tidak merasa cepat bosan di masa pandemi ini. Semoga dapat bermanfaat dan kita bisa lebih giat lagi dalam belajar di situasi seperti sekarang ini.

Tr : S.F. Namira

Editor : Muhammad Riky Alhaj

sumber foto : republika.com

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Antrean Kapal Pengangkut di Singapura Pemicu BBM Langka di Sumut

Teropongonline, Medan-“Masyarakat dibuat resah dengan kelangkaan yang terjadi