Memperingati Tahun Baru Islam, Umat Muslim Kota Medan Gelar Parade Tauhid Jilid III

Memperingati Tahun Baru Islam, Umat Muslim Kota Medan Gelar Parade Tauhid Jilid III

- in kabar medan
283
0

Teropongonline, Medan – Ribuan umat muslim di kota Medan merayakan tahun baru Islam 1442 Hijriah dengan menggelar Parade Tauhid jilid III yang dilaksanakan dari titik kumpul Masjid Raya Al-Mashun Jl.Sisingamangaraja, menuju Masjid Amal Silaturrahim Jl.Timah Putih. Jum’at, (20/08/2020).

Sebagaimana namanya, Parade kali ini adalah yang ketiga diadakan, sebelumnya Parade Tauhid juga digelar pada tahun 2017 dan 2018, tapi sebelumnya sempat pada tahun 2019 ditiadakan. Lalu akhirnya kembali diadakan pada tahun 2020 ini.

Khalid Subrata selaku koordinator umum menjelaskan dasar dari digelarnya Parade Tauhid Jilid III ini. “Kegiatan kita ini didasari rasa syukur kita kepada Allah Swt, sampai pada 1 Muharram 1442 Hijriah ini Indonesia masih aman dan damai dan juga untuk mempererat ukhuwah islamiyah diantara elemen anak bangsa terkhusus umat Islam sekalian,” ujarnya.

Beliau juga memaparkan agenda yang akan dilaksanakan selama Parade Tauhid jilid III berlangsung. “Kali ini kita buat parade berkuda, ada juga pengibaran bendera tauhid raksasa dan bendera tauhid terpanjang. Parade akan dilangsungkan dari Masjid Raya Al – Mashun lalu nanti transit di Masjid Amal Silaturrahim, lalu kembali lagi,” tambahnya.

Selain itu, Parade Tauhid jilid III juga dihadiri langsung oleh Habib Mahdi Assegaf yang merupakan Pimpinan Majelis Syababul Kheir Bogor. Dalam Orasinya,Habib Mahdi Assegaf mengatakan jika Parade Tauhid Jilid III dan perayaan tahun baru islam sebagai momentum persatuan untuk umat muslim.

“Momentum tahun baru 1442 Hijriah ini menjadi momentum persatuan umat muslim di dunia mana pun dan mudah – mudahan Allah jaga Medan. Allah jadikan Medan menjadi baldatun toyibatun warobun ghofur,” ucapnya dengan tegas.

Begitu juga dengan Rizki Hidayat, salah satu peserta Parade Tauhid jilid III. Ia mengungkapkan rasa kebahagiaanya selama mengikuti Parade Tauhid kali ini. “Sangat senang rasanya bisa kembali ikut Parade Tauhid ini, karena tahun lalu kan tidak ada, yang jelas ini merupakan memomentum kebangkitan Islam mempersatukan berbagai elemen ormas yg ada di Sumatera Utara khususnya di kota Medan,” ujarnya.

Tr : @iiqbal_
Editor : M. Lutfi Nasution

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Sudut Pandang Mahasiswa Terhadap Privilege dari Good Looking

Teropongonline, Medan – Berpenampilan menarik saat ini kerap